Ribuan Anggota LMP Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Tenjolaya

 

Ketum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH Foto bersama Ketua LMP Macab Kota Bogor Imran Bachrum beserta jajaran, usai deklarasi pemilu damai dan tangkal hoax di Lapangan Bola Cibitung, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Minggu (24/3/2019).

BOGORUPDATE.COM- Ribuan anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) untuk Pemilu Damai menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 dan tangkal hoax serta diwarnai Pelantikan 5 Markas Anak Cabang (MAC) wilayah Kabupaten Bogor di Lapangan Bola Cibitung, Desa Cibitung, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Minggu (24/3/2019) siang.

 

Acara dihadiri Kepala Desa Cibitung, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Umum (Ketum) LMP, perwakilan Markas Besar, Ketua LMP Markas Daerah (Mada) Jawa Barat, Perwakilan Markas Cabang (Macab) wilayah Banten, DKI, Jawa Barat, dan Perwakilan Markas Anak Cabang (MAC).

 

Ketum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH mengintruksikan, bahwa kegiatan ini awal untuk mensosialisasikan pemilu damai dan pencegahan hoax di wilayah Jawa Barat. Nantinya dalam kegiatan kedepan akan melakukan touring dengan membagikan Stiker pemilu damai.

“Kedepan kami akan melakukan touring ke daerah Priangan Timur dan akan koordinasi dengan Polda Jabar, dan Mada. Kegiatan ini untuk sosialisasi dan silaturahmi antar Macab dan MAC di Jabar, ” ujarnya.

 

Ia menghimbau, para anggota MAC yang dilantik hari ini dapat bersinergi dengan Pemerintahan, dan menjadi panutan bagi masyarakat. Serta dapat mensosialisasikan berita hoax yang mengakibatkan perpecahan dikalangan masyarakat karena berbeda pandangan politik menjelang pilpres 2019.

 

“Visi LMP, kita memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan
Republik Indonesia (NKRI). Jadi mari kita tangkal hoax,” tegasnya.

 

Diakhir, Adek Erfil Manurung mengatakan, mengapa dirinya menerima dipinang oleh Partai PDIP untuk menjadi calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 tingkat DPR RI, dan akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat V nomor Urut 9. Dikarenakan ia dapat berbuat lebih banyak buat negara jika menjadi anggota DPR RI.

 

“Saya memutuskan untuk menerima pinangan PDIP tidak mempunyai kepentingan apapun, namun agar tercipta Indonesia yang adil dan makmur. Serta meminta dukungan dari keluarga besar LMP bagi dirinya sebagai caleg DPR RI dan Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Ketum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH dan Ketua LMP Macab Kota Bogor Imran Bachrum

Sementara itu, Ketua LMP Marcab Kota Bogor Imran Bachrum menyampaikan, acara ini diharapkan dapat menginspirasi anggota LMP di berbagai daerah lainnya dalam memberikan edukasi pentingnya pemilu yang damai, pemilu yang berkualitas dan masyarakat dapat cerdas menangkal berita bohong atau hoax.

 

“Kegiatan ini memberikan pencerahan dan pendidikan agar anggota LMP dapat menimbang dan memilih para wakil rakyat baik di lembaga legislatif maupun kepresiden yang akan diadakan serentak pada 17 April 2019. Stop hoax, galakkan pemilu damai 2019 demi mempererat persaudaraan dan membangun kerukunan berbangsa dan bernegara,” ungkap Zenzo panggilan akrabnya.(Rie)

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *