Ini Alasannya PMII Minta Musda KNPI Dipercepat

 

BOGORUPDATE.COM – Baru-baru ini pernyataan di lontarkan oleh Muhamad Zulfikri, Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor, mendesak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

 

Pasalnya, DPD KNPI Kabupaten Bogor telah habis SK di bulan Desember tahun lalu. Jika dibiarkan, lanjutnya, DPD KNPI tidak dapat lagi berperan sebagai wadah yang mampu cepat melakukan regenerasi.

 

“KNPI Kabupaten Bogor harus cepat melaksanakan Musda, jangan sampai mengulur-ulur waktu hingga membuat patah semangat kaum muda untuk terus berekspresi di KNPI” ungkap Vikiw sapaan akrabnya, Rabu (16/1/2019).

 

Menurut Muhamad Zulfikri, KNPI adalah wadah ekspresi bagi pemuda. Ia menyayangkan, posisi KNPI yang seharusnya menjadi rumah organisasi kepemudaan, malah tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Untuk itu, ia meminta KNPI Kabupaten Bogor segera menggelar musda, agar dapat kembali berperan sebagai penghimpun sikap kritis pemuda.

 

“Kasihan OKP yang justru aktif tapi KNPI sendiri kosong pimpinan, kedepan itu kita menghadapi bonus demografi,” ucap Fikri.

 

Sangat logis dan strategis, lanjut Fikri jika Musda di percepat dan di gelar awal tahun ini.

 

” Karena nantinya Pengurus baru dapat merancang program Kepemudaan yang di sinergiskan dengan Program Pemerintah Daerah Kab Bogor yg saat ini sedang merancang program-program sebagai wujud Visi misi kabupaten Bogor sebagai kabupaten yang maju, nyaman dan beradab,” tukasnya. (Bucek)

 

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *