Lurah Susanto Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Bersih-bersih Sungai Ciliwung

 

BogorUpdate.com – Lurah Sukaresmi, Susanto mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan bersih-bersih sungai. Sasaran yang menjadi fokus kegiatan ini adalah Sungai Ciliwung di Perumahan Graha Grande, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (11/01/2019).

 

“Ada sekitar 50 orang yang kita kerahkan dalam kegiatan ini yakni, Katana dan Karang Taruna kelurahan sukaresmi. Kegiatan ini pun rutin di lakukan setiap seminggu sekali pada hari Jumat,” ujarnya kepada Bogorupdate.com.

 

Dia menambahkan, kegiatan bersih-bersih dilanjutkan sosialisasi melalui pemasangan spanduk Perda Kota Bogor  No.8 Tahun 2006 tentang ketertiban umum.

 

Menurut Rudianto, kegiatan ini merupakan langkah yang konkrit untuk memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan. Apalagi persoalan sampah di Kota Bogor menjadi salah satu fokus pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

 

“Ini salah satu bentuk partisipasi kami dari kelurahan Sukaresmi untuk mengajak masyarakat peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah yang akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah-langkah berikutnya,” jelas Susanto.

 

Diakhir, Susanto berharap kegiatan ini tidak sampai saat ini saja, bisa dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan personil yang lebih banyak dan libatkan masyarakat. Demi kebersihan lingkungan pemkot Bogor.

 

“Semoga masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah lagi ke Sungai Ciliwung, saya ingin menjadikan DAS Ciliwung terbebas dan bersih dari sampah, nyaman, asri untuk anak cucu kita kedepan kedepannya,” tandas Susanto. (Rie)

 

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.