Proyek Revitalisasi Pedestrian Jalan Suryakencana Dinyatakan Gagal Lelang

Rahmat Hidayat, Kabag Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang Jasa (Adalbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor

 

BogorUpdate.com – Rencana revitalisasi pedestrian jalan Suryakencana rupanya masih tertunda. Sebab, proyek lelang peningkatan jalan dengan nilai pagu Rp 14,7 miliar tersebut gagal lelang lantaran perusahaan atau kontraktor yang sudah mendaftar di website resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor dinyatakan tidak memenuhi persyaratan teknis sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK).

 

Kabag Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang Jasa (Adalbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Rahmat Hidayat menjelaskan, bahwa pengumuman lelang peningkatan jalan Suryakencana diumumkan, Rabu (26/09/18) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan sejak dibuka pengumumannya, Senin (10/09/18) lalu dan hasilnya tidak ada yang lolos kualifikasi.

 

“Para peserta lelang yang sudah memasukkan penawaran tidak ada yang lulus memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) di dalam dokumen pengadaan,” kata Rahmat, Kamis (26/09/18).

 

Dia menyebutkan, jumlah peserta yang mendaftar dalam sistem LPSE Kota Bogor sebanyak 79 perusahaan, namun yang memasukkan penawaran hanya ada 5 penyedia.

 

Rahmat merinci, anggaran lelang Paket Peningkatan Jalan Suryakencana ini dengan pagu sebesar Rp 14.779.330.000,00 dan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp 13.999.937.165,53 dengan Jangka Waktu Pekerjaan 85 (delapan puluh lima hari kalender).

 

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi menjelaskan, setelah hasil dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) terkait gagal lelang peningkatan jalan Suryakencana pihaknya akan mengkaji ulang terkait kegagalan tersebut dan PUPR akan tetap melakukan lelang kembali dihitung dengan waktu yang tersisa.

 

“Kami akan mengkaji sisa waktu pelaksanaan, ketersediaan material di pasar, jenis pekerjaan yang siap dilaksanakan dan anggaran yang dibutuhkan,” ujarnya. (Rie)

 

 

 

 

Editor : Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *