Truk Pengangkut Pipa Gas Terguling di Jalan Pajajaran

 

BogorUpdate.com – Kecelakan laka lantas terjadi di Jalan Pajajaran tepatnya depan Terminal Baranangsiang, Rabu (26/09/18), sebuah truk pengangkut pipa gas yang diduga rem blong terguling. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Sopir truk Yusef mengaku, sebelum insiden itu terjadi dirinya sudah memiliki firasat, karena saat melaju dari arah pintu keluar tol Bogor menuju Jalan Otto Iskandardinata kondisi mobil sudah terasa beda.

 

“Dari lampu merah, keluar dari lampu merah saya oper, masuk gigi tiga saya injak rem kosong, daripada nabrak orang banyak saya banting ke sini (kanan jalan) saya sudah begini begini (gemeteran) gimana ya gitu, iya pas diinjak kosong itu saya sudah feeling ini blong,” katanya.

 

Tetapi kata dia, saat keluar pool kemdaraan dalam normal, namun saat masuk tol remnya tak berfungsi.

 

Sementara seorang sopir angkot 06 Yusuf Sopian mengatakan bahwa akibat kejadian tersebut bemper belakang akutan kota miliknya sedikit rusak akibat terkena pipa muatan truk terguling.

 

“Tiba tiba saja dari sebelah kanan sebuah truk terguling hingga menjatuhkan muatan pipa gas alam dan kena mobil saya, tapi alhamdulilah saya tidak apa-apa,” ujarnya.

 

Ditempat berbeda Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan tidak ada korban jiwa.

 

“Diduga keterangan sementara dari pengemudi adalah tidak dapat mengendalikan kendaraannya dikarenakan rem blong,” katanya saat ditemui dilokasi usai evakuasi truk terguling.

 

Bram menambahkan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan pihaknya pun akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

“Tindakan lanjutannya sop kita olah tkp, evakuasi kendaraan dan kemudian memeriksa pengemudi dan kelengkapannya SIM, STNK, KIR, setelah itu kita dalami, dalam penyelidikan untuk runtutan laka lantas dan kelengkapannya dan juga termasuk kodnisi truk,” jelasnya. (As)

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *