Ini Dia, Struktur Lengkap Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin

 

BogorUpdate.com – Struktur lengkap tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin sudah lengkap. Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johny G Plate, mengatakan hal itu di sela rapat para sekretaris jenderal sembilan partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Sekretariat Sekjen parpol KIK, di Menteng, Jakarta, Minggu (12/8/18) malam.

 

Ia menjelaskan, struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf meliputi, Dewan Pengarah di posisi tertinggi, yang beranggotakan para ketua umum parpol anggota KIK, memiliki tanggung jawab pada strategi pemenangan.

 

Di bawahnya ada Dewan Penasihat, yang beranggotakan tokoh parpol dan tokoh masyarakat yang berafiliasi ke parpol anggota KIK. Kemudian, ada ketua TKN yang bertaggung jawab terhadap seluruh kegiatan pemenangan pasangan capres-cawapres. “Nama ketua TKN ini masih belum diumumkan oleh Pak Jomowi,” katanya.

 

Kemudian, wakil ketua TKN ada lima orang meluputi, Lodewijk Paulus (sekretaris jenderal DPP Partai Golkar), Johny G Plate (sekretaris jenderal DPP Partai NasDem), Arsul Sani (sekretaris jenderal DPP PPP), Abdul Kadir Karding (sekretaris jenderal DPP PKB), serta Hery Siregar (sekretaris jenderal DPP Partai Hanura).

 

Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto (sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan), didampingi Wakil Sekretaris yakni, Ahmad Rofik (sekretaris jenderal DPP Partai Perindo), Raja Juli Antoni (sekretaris jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia), dan Verry Surya Hendrawan (sekretaris jenderal DPP PKPI).

 

Sedangkan, bendahara adalah Agus Gumiwang Kartasasmita (wakil ketua umum DPP Partai Golkar), di dampingi beberapa nama dari parpol anggota KIK.

 

Di bawah ketua, sekretaris, dan bendara, ada Ruang Komando dan Kendali yang diisi oleh sembilan sekretaris jenderal parpol koalisi anggota KIK. “Ini yang mengkoordinir operasional dan bertanggung jawab terhadap teknis pemenangan.

 

Di bawahnya, ada struktur tim ahli yang berisi pakar-pakar dari partai politik, serta konsultan yang berisi tokoh senior parpol. Kemudian, di bawahnya ada koordinariat wilayah, yakni menjadi koordinator pemenangan di masing-masing provinsi di Indonesia.

 

Kemudian, di bawahnya lagi ada 11 direktorat, yang akan mengkoordinir kegiatan-kegiatan teknis tim pemenagan. “Sebanyak 11 direktorat ini diisi oleh pengurus dari sembilan parpol anggota KIK,” katanya.

 

Kemudian, masih ada juru bicara sebanyak 225 orang, yang merupakan gabuangan dari seluruh parpol anggota KIK. “Setiap parpol menyiapkan 25 orang juru bicara,” katanya.

 

 

 

Editor : Endi | Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *