Koalisi PKS, Atang: Kita Bikin Format Untuk Melawan Petahana

Kota Bogor – Bogor Update

Sikap PKS dalam menentukan koalisi untuk Pilwalkot Bogor 2018 terus digodog, namun sinyalemen bisa bergabung dengan PAN sangat kecil.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengarakan, dalam menentukan koalisi dirinya lebih ke tataran yang realistis, yakni menggabungkan 4 partai antaralain PKS, Gerindra, Demokrat dan PPP.

Menurut dia, kecilnya kemungkinan berkoalisi dengan PAN karena petahana (Bima Arya-red) sangat sulit untuk mengambil keputusan.

“Dengan posisioning petahana yang sulit memutuskan, makanya kami yang realistis saja yakni yang gampang di ajak. Jadi kalo ada yang tidak cocok tinggal nyari yang lain,” kata Atang saat dikonfirmasi di RM Tier Siera Jalan Ahmad Yani Kota Bogor, Selasa (19/12/17).

Jadi yang dilakukan PKS saat ini, lebih mengedepankan yang  memungkinkan dan realistis dibanding menginginkan satu komposisi yang ideal tapi sulit di wujudkan.

“Kami pokus menggarap koalisi dengan parpol lain yang nnti kita format untuk melawan Bima Arya,” tegas Pria Alumni IPB itu.

Bahkan lanjut dia, jika PKS memajukan Suswono bisa juga terjadi, dan wakilnya dari Demokrat, Gerindra atau yang lain.

“Kami tawarkan dua kelas, politisi senior Ruh’yat dan Suswono dan politisi muda antara saya dan Najamudin,” jelasnya.

“Dalam posisi saat ini PKS gabung dengan petahama sangat kecil, dan peluang yang sangat besar adalah jadi lawan Bima Arya,” pungkas dia. (As)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *