Nasikhudin: Independen Melenggang, Calon Parpol Masih Bergerilya

Nasikhudin, tokoh pemuda Muhammadiyah kabupaten Bogor

Pilkada – Bogor Update

Dua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor Melalui Jalur Independen di pastikan hanya di ikuti oleh dua pasangan pada Pilkada 2018, dengan di terimanya berkas persyaratan Bakal Calon meskipun menunggu hasil verifikasi Faktual yang akan dilaksanakan Desember ini.

Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Independen Ade Wardana Adinata – Asep Ruhiyat dan Gunawan Hasan – Ficky Rhoma, dua bakal Calon yang sudah siap bertarung di Pilkada Bogor 2018.

“Ini merupakan keberanian dan tentunya kesungguhan dari kedua bakal calon tersebut, mereka mampu melewati tahapan dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh KPU,” Ujar Aktivis Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Bogor, Nasikhudin kepada Bogorupdate.com, Minggu (10/12/17).

Menurut Nasikhudin yang juga ketua PK KNPI Cileungsi, ini menjadi cambuk juga sebenarnya bagi Bakal Calon yang berasal dari Partai Politik yang sampai saat ini belum ada satupun bakal calon yang sudah marak bersosialisasi mendapatkan pasangan wakilnya.

“Karenanya masing-masing Partai Politik masih meramu dan terus melakukan survey terhadap bakal calon yang sudah bersosialisasi.  Baik yang sudah mendaftar secara pribadi ke Parpol maupun kader parpol yang sudah mendapatkan rekomendasi untuk mensosialisasikan dirinya,” tambahnya.

Kesempatan lebih banyak, lanjut Nasikhudin, tentunya bagi pasangan independen untuk terus melakukan sosialisasi, serta lebih lama mempunyai kesempatan untuk menyusun strategi dan jadwal sosialisasi kepada masyarakat.

“Apalagi bagi Bakal Calon dari Partai Politik rawan konflik internal dan belum tentu Rekomendasi DPP masing-masing parpol jatuh kepada Bakal Calon yang sudah melakukan sosialisasi,” bebernya.

Selain itu, manuver yang dilakukan beberapa birokrat kabupaten Bogor yang juga secara masif melakukan sosialisasi dan memperkenalkan dirinya di ruang publik.

“Semua masih serba mungkin dan berkesempatan, meskipun di hitungan last minute, semakin banyak bakal calon maka semakin berwarna  pilihan Masyarakat untuk menentukan calon pemimpinnya,” tutupnya. (Sep)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *