Sport  

Piala Konfederasi: Prediksi Meksiko vs Rusia

BOLA – BOGOR UPDATE

Rusia akan menghadapi Meksiko pada laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (24/6/17). Tuan rumah berada di ujung tanduk karena butuh meraih poin untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Saat ini, Rusia berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin dari dua laga. Rusia terpaut satu poin dari dua negara yang berada di atasnya, yakni Meksiko dan Portugal.

Hasil imbang melawan Meksiko sebenarnya bisa membuka peluang Rusia ke semifinal. Namun, hal itu tergantung dari hasil laga lain antara Portugal melawan Selandia Baru.

Tidak ingin mengharapkan nasib kepada tim lain, Rusia berharap bisa menaklukkan Meksiko pada laga pamungkas grup. Namun, Meksiko merupakan lawan yang sulit dijinakkan.

Pasukan Juan Carlos Osorio terbukti bisa menahan juara Eropa Portugal dan menaklukkan wakil Oseania Selandia Baru. Satu hal patut dicermati, Meksiko tampil lebih tajam pada setiap babak kedua.

Dari empat gol yang dibukukan, Meksiko tercatat mencetak tiga gol pada babak kedua. Hal itu membuktikan mentalitas Meksiko untuk terus berjuang hingga laga berakhir.

“Kami menghormati Meksiko karena kami satu-satunya tim yang tidak menjadi juara untuk bermain di Piala Konfederasi. Kami akan berusaha mengalahkan Meksiko,” kata pelatih Rusia Stanislav Cherchesov.

Kubu Meksiko memiliki keuntungan lebih ketimbang Rusia. Juara dari Concacaf itu hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Akan tetapi, Osorio tidak ingin bermain aman dengan mengharapkan laga berakhir imbang.

“Kami tidak pernah berpikir bermain seri. Itu sangat berisiko. Kami ingin menang, meski tahu lawan yang akan dihadapi sedang dalam situasi sulit,” ujar Osorio.

Motivasi besar Meksiko bisa membuat Rusia semakin tertekan. Rusia memang butuh kemenangan untuk melaju ke semifinal. Jika tidak lolos, Rusia menjadi tuan rumah pertama yang gagal lolos dari fase grup setelah Korea Selatan pada 2001.

 

Prakiraan susunan pemain

Meksiko: Guillermo Ochoa; Diego Reyes, Nestor Araujo, Rafa Marquez, Miguel Layun​; Jonathan dos Santos, Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Raul Jimenez.

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Rusia: Igor Akinfeev; Aleksandr Samedov, Georgy Dzhikiya, Viktor Vasin, Fedor Kudryashov, Yury Zhirkov; Denis Glushakov, Aleksandr Erokhin, Aleksandr Golovin; Dmitry Poloz, Fedor Smolov.​

Pelatih: Stanislav Cherchesov

 

Head to head

2/2/1994 – Meksiko 1-4 Rusia (Persahabatan)

17/8/1992 – Rusia 2-0 Meksiko (Persahabatan)

 

Lima pertandingan terakhir Meksiko

21/6/2017 – Meksiko 2-1 Selandia Baru (Piala Konfederasi)

18/6/2017 – Portugal 2-2 Meksiko (Piala Konfederasi)

11/6/2017 – Meksiko 1-1 Amerika Serikat (Kualifikasi Piala Dunia)

8/6/2017 – Meksiko 3-0 Honduras (Kualifikasi Piala Dunia)

1/6/2017 – Meksiko 3-1 Irlandia (Persahabatan)

 

Lima pertandingan terakhir Rusia

21/6/2017 – Rusia 0-1 Portugal (Piala Konfederasi)

17/6/2017 – Rusia 2-0 Selandia Baru (Piala Konfederasi)

8/6/2017 – Rusia 1-1 Cile (Persahabatan)

5/6/2017 – Hungaria 0-3 Rusia (Persahabatan)

27/3/2017 – Rusia 3-3 Belgia (Persahabatan)

Prediksi bogorupdate.com:

Meksiko 50-50 Rusia

Asian Handicap

0 : 1/4

 

 

Editor: Tobing

Sumber: Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *