IPB Penyelenggara Pendidikan Statistika Terbaik di Indonesia

0
35

Pendidikan, BogorUpdate.com
Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas IPB, Prof Dr Khairil Anwar Notodiputro, MS perkenalkan Program Studi (Prodi) Statistika dan Sains Data dalam Seminar Online: Ilmu Data yang diselenggarakan oleh Prodi Sarjana, Magister, Doktor, Universitas IPB, (3/6/20).

IPB University mengubah prodi Statistika menjadi Prodi Statistika dan Sains Data untuk program Sarjana, Magister dan Doktor. Dengan perubahan prodi ini berubah kian meningkatkan antusiasme calon mahasiswa.

Dalam seminar ini, Prof Khairil juga mengungkapkan bahwa statistika dan data sains merupakan satu kesatuan. Statistika merupakan salah satu kompetensi inti yang menunjang keberlangsungan seorang ilmuwan data.

“Mengkombinasikan metode statistika untuk statistik dan algoritma komputasi data. Statistika merupakan disiplin ilmu yang dapat diterima di semua kalangan. Universitas IPB sendiri sudah mempelopori Prodi Statistika sejak tahun 1968. Statistika adalah salah satu prodi favorit yang dimiliki oleh IPB University sekaligus mendapat bantuan pendidikan menjadi prodi statistika terbaik se-Indonesia,” imbuhnya.

Pembukaan prodi Statistika dan Sains Data ini diharapkan dapat mendukung Universitas IPB. Hal ini menyangkut dunia industri, bisnis dan penelitian di berbagai bidang saat ini sangat membutuhkan dukungan para statistisi dan ilmuwan data.

“Kombinasi dua disiplin ilmu ini dapat membuat para pembelajarnya semakin diterima di semua jenis industri,” pungkasnya.

 

 

 

(hms/ipb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here