Benarkah Kamera Samsung Galaxy S11 Saingi Huawei P40?

BOGORUPDATE.COM – Meski Samsung S11 termasuk S Series, namun desain terbaru mengungkap lebih mirip dengan Galaxy Note 10. Kabar ini muncul setelah seorang leaker ternama, @Onleaks, memperlihatkan bocoran Samsung Galaxy S11. Akun Twitter itu menyebut, Galaxy S11 akan memiliki lubang ‘Notch’ pada layar. Adapun, desain ini sebelumnya melekat pada Samsung Galaxy Note 10.

Sejauh ini informasi mengenai kehadiran S11 sebatas desain, dan belum banyak informasi terkait spesifikasi.

Terbaru, seperti dikutip T3, muncul bocoran tentang kemampuan kamera Samsung Galaxy S11. Samsung menyediakan kemampuan rekam video 8K untuk handset mereka.

Dengan fitur ini, Samsung memiliki senjata untuk dapat bersaing dengan ponsel kompetitor seperti Huawei P40.

Lebih jelasnya, Samsung menyediakan software yang memungkinkan pengguna mengedit konten video langsung di dalam ponsel. LetsGoDigital telah menemukan dua paten yang diajukan oleh Samsung.

Dua paten tersebut berjudul Single Take dan Video Spin. Kedua aplikasi diberi label secara identik, sebagai “Perangkat lunak aplikasi komputer yang dapat diunduh dan direkam untuk membuat, mengedit, dan menyimpan fotografi dan video; Kamera untuk telepon pintar”.

Karena kedua aplikasi ini untuk perangkat lunak yang dapat diunduh, Anda dapat memahami bahwa Single Take dan Video Spin akan menjadi cara berbeda untuk mengedit video dengan cepat, daripada mengunggahnya ke komputer untuk diedit sebelum berbagi di media sosial.

Tidak hanya itu, tampaknya S11 akan menampung 5 kamera. Senada dengan itu, bocoran sebelumnya mengungkap S11 akan memiliki lensa utama sebesar 108MP. Sedangkan, ponsel ini diprediksi akan memiliki lensa 3D.

Perlu diketahui, Huawei P40 dikabarkan dikemas layaknya Mate 30 Pro. Artinya, P40 tampil dengan layar Waterfall OLED dengan layar melengkung. Hal ini diketahui dari bocoran gambar yang beredar, sayangnya gambar beresolusi rendah jadi hanya sedikit informasi yang bisa didapat.

Tampaknya Huawei akan memulai tren penta kamera dengan P40 sebagai pionernya. Pasalnya, terlihat benjolan kamera yang cukup panjang.

Rumor menyebut akan mengusung kamera 20 Megapiksel Ultra Wide Angle, lensa Telefoto 12 Megapiksel, lensa Macro dan kamera ToF. Adapun didukung oleh teknologi Sony IMX 686 dengan OIS.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *