Kelamaan Main Game di Toilet, Perwira Militer China Diturunkan Pangkatnya

ilustrasi
ilustrasi

Update – BEIJING – Bermain game di ponsel pintar ketika di acap kali menjadi kebiasaan beberapa orang. Tapi kadang hal ini dapat berdampak negatif seperti kasus di China ini.

Seorang militer dilaporkan diturunkan pangkatnya karena ia terlalu lama bermain game pada ponsel pintarnya saat berada di toilet. Sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, Jumat (9/6/2017), perwira di satuan pasukan roket China, Liu Bin, tidak mengangkat telefon penting dari atasannya ketika insiden itu terjadi. Bingung karena tak ada kabarnya, atasannya akhirnya memutuskan mencarinya.

Bin ternyata ditemukan tengah bermain game di toilet hingga ia tak sadar ada telefon dari atasannya. Karena itulah, Bin akhirnya diturunkan pangkatnya dan dipindahkan ke kompi lainnya.

Munculnya kabar ini disebut memicu perdebatan terkait diperbolehkannya tentara di bermain video games. Kasus Bin ini disinyalir memiliki hubungan dengan salah satu instruktur di Angkatan Udara China yang mendorong agar para personel militer saling berkompetisi dalam bermain video games di waktu senggangnya demi menghilangkan stres dan meningkatkan kinerja kerjasama tim.

 

sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *