Alibaba Perkenalkan Teknologi Terbaru dan Ekosistem di Indonesia, Apa Itu?

0
30

Sumber foto (Selular.id)

Teknologi, BogorUpdate.com
Alibaba Cloud, mengumumkan permohonan Apsara, layanan database cloud asli untuk PolarDB dan AnalyticDB di Indonesia. Dengan memperkenalkan teknologi terbaru dalam ekosistem Alibaba.

Leon Chen, Country Manager untuk Alibaba Cloud Indonesia mengatakan, itulah jajaran produk database dari Alibaba Cloud terbukti efektif dalam mendukung proses kerja sehari-hari pada platform Alibaba serta kegiatan-kegiatan besar seperti Alibaba Global Shopping Festival.

Penyedia layanan komputasi awan global ini mendukung mitra terpercaya yang tengah mencari inovasi terbaru, aman, dan hemat biaya untuk mendorong pertumbuhan bisnis pasca pandemi.

“Dan kami sangat senang dapat memperkenalkan jajaran produk ke pasar Indonesia. Melalui layanan cloud, kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang mencari infrastruktur cloud yang tepercaya untuk mengatasi permintaan yang melonjak dalam proses tranformasi digital yang efektif, ”tutur Chen di Alibaba Cloud Online Media Briefing, di Jakarta, (10/06/2020).

Dikatakan Chen, di Indonesia, Alibaba Cloud akan membantu mitra layanan TI lokal untuk menawarkan layanan database cloud-asli untuk para penggunanya, ditujukan bagi mereka yang bergerak di industri game, e-commerce, teknologi keuangan, pendidikan dan media online.

Alibaba Cloud memiliki dua pusat data yang berlokasi di Indonesia, yang mulai beroperasi pada tahun 2018 dan 2019, dan telah mendapatkan sertifikat keamanan dan lisensi termasuk Keamanan Informasi ISO 27001 sesuai dengan Peraturan Menteri KOMINFO No. 4 Tahun 2016.

Sebagai salah satu dari pengguna awal, startup yang tengah bertumbuh pesat seperti Kopi Kenangan, Akulaku dan Investree memilih teknologi database Alibaba Cloud di antara layanan cloud lainnya untuk menjawab kebutuhan utama bisnis mereka. Untuk dapat memproses proses transformasi digital dari offline ke online (O2O) dan untuk memberikan pengalaman pembelian yang dipersonalisasi.

Fengping, CTO Kopi Kenangan mengatakan, basis data cloud-pribumi yang dihadirkan Alibaba Cloud dapat membantu menghadapi tantangan dan dapat memfasilitasi peluang dalam mengembangkan bisnis dengan lebih baik.

Gordon Hu, CTO, Akulaku, menambahkan Alibaba Cloud, dapat menjadi mitra andal dalam mendukung solusi teknologi keuangan dan perkembangan bisnis Akulaku di Indonesia.

sebagai informasi, ApsaraDB untuk PolarDB, yang merupakan basis data relasional cloud-asli dengan elastisitas dan melengkapi yang tinggi, dan telah memainkan peran penting dalam mendukung operasi platform e-commerce Alibaba, termasuk saat ini sedang menunggu permintaan alternatif 87 juta per detik selama Alibaba Global Shopping Festival tahun lalu.

Dengan kinerja yang unggul dalam penyimpanan dan komputasi, ApsaraDB untuk PolarDB memiliki ruang penyimpanan maksimum 100 TB dan dapat dikelola dengan maksimum 16 node.

Lalu lintas, AnalyticDB adalah layanan penyimpanan data real-time cloud-asli yang dapat memproses data dalam skala petabytes dengan konkurensi tinggi dan latensi rendah.

 

 

 

(Selular.id/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here