Wawww, Mobil Diecast Lamborghini Aventador Gold Ini Tembus Rp107 Miliar

0
10

Otomotif, BogorUdpate.com
Para pecinta mobil tentu juga kerap mengoleksi diecast atau miniatur mobil. Alasannya beragam, mulai karena benar-benar menggemari model tersebut hingga sebagai alternatif mobil asli lantaran belum mampu membelinya.

Tapi, tak selamanya diecast lebih murah dari mobil aslinya. Buktinya, mengutip dari Luxatic.com, sebuah miniatur berskala 1:8 dari Lamborghini Aventador ini dibanderol USD7,5 juta, yang setara dengan Rp107,6 miliar (Kurs USD1 = Rp14.351).

Artinya, harga 1 diecast ini setara dengan 16 unit Lamborghini Aventador asli yang dibanderol Rp6,4 miliaran. Lantas, apa yang membuat miniatur itu istimewa dan menembus angka ratusan miliar rupiah?

Seperti namanya, Lamborghini Aventador Gold, hampir seluruh bagiannya dibuat dari emas 24 karat. Bahkan, sampai ke pintu, atap, wiper, dan spionnya. Jok dan lampu-lampu miniatur ini pun dibuat dari batuan mulia.

Uniknya lagi, pintu diecast Lamborghini Aventador Gold ini juga dapat dibuka dengan konfigurasi scissor-door seperti mobil aslinya. Miniatur tersebut dibuat oleh Robert Culpen Engineering asal Jerman.

Diecast Lamborghini Aventador Gold ini pun langsung menjadi mainan mobil termahal di dunia. Kotak display minatur itu pun tercatat sebagai yang teraman di dunia dan memiliki logo termewah.

 

 

 

 

(Otosia.com/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here