Tak Cuma Mobil Peugeot Juga Produksi Sepeda, Harganya Capai Ratusan Juta!

0
17

Otomotif, BogorUpdate.com
Bersepeda saat pandemi COVID-19 makin menjadi tren. Banyak orang mulai keranjingan bersepeda, baik sendirian, bersama keluarga atau berkelompok. Permintaan akan sepeda pun makin tinggi dan harga ikut menjulang.

Bahkan sempat mucul isu dan wacana bahwa sepeda akan dikenakan pajak seperti halnya sepeda motor.

Produsen mobil ternama di Eropa pun sebenarnya sudah memproduksi sepeda. Harganya bisa menembus ratusan juta. Salah satu brand Eropa yang lebih dari 200 tahun berdiri ikut memproduksi sepeda dan dijual massal adalah Peugeot.

Tidak hanya sepeda konvensional, Peugeot juga memproduksi jajaran sepeda elektrik. Bisnis sepeda Peugeot hingga kini masih terus berjalan

Lisensi brand sepeda Peugeot, kini di bawah Cycleurope yang merupakan desainer, produsen, dan distributor sepeda kayuh dan sepeda elektrik. Sekadar informasi, Cycleurope juga pemilik brand sepeda seperti Bianchi, Gitane, DBS, Monark, Cresent, Kildemores, dan Everton.

Grup ini telah menjual hampir satu juta unit sepeda dan memiliki tiga buah pabrik di Eropa. Salah satunya berada di Prancis, yang fokus untuk memproduksi sepeda elektrik (e-bike).

Sampai sekarang Peugeot memproduksi sepeda terbaru dengan berbagai tipe dan model. Sedikitnya ada 5 tipe sepeda yang ditawarkan oleh Peugeot yaitu sepeda perkotaan, gunung, trekking, balap, dan sepeda anak. Dari jenis-jenis tersebut juga Peugeot menawarkan varian sepeda full elektrik.

Peugeot seolah kembali menghidupkan gaya hidup saat pertama kali menggeluti dunia sepeda. Trim LEGEND, sebutan terhadap line-up sepeda modern dengan desain klasik orisinal khas pabrikan asal Prancis tersebut.

Penggemar sepeda di Eropa merespon positif kehadirannya. Publik bisa mendapatkan sepeda bergaya klasik namun dengan sentuhan modern dari Peugeot. Dan itu didapat pada line-up Sepeda Peugeot Legend.

Desain frame sepeda tersebut diangkat dari model yang melegenda lebih dari 130 tahun lalu. Trim Legend ini terdiri dari dua buah varian untuk sepeda perkotaan (Urban & City), varian sepeda Balap dan juga sepeda anak-anak.

 

 

 

 

(Otosia.com/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here