Segera Meluncur, Kia Bocorkan Tampilan Eksterior dan Interior SUV Sonet

0
12

Sumber foto (Otosia.com)

Otomotif, BogorUpdate.com
Menjelang peluncurannya, Kia India membocorkan gambar eksterior dan interior SUV terbaru mereka, Sonet. Kia Sonet yang siap produksi memiliki desain yang khas dan dinamis dengan terutama berbagai fitur.

Pertama kali dipamerkan di Auto Expo 2020 sebagai sebuah konsep, All New Kia Sonet direncanakan untuk world premiere pada tanggal 7 Agustus dengan memantapkan diri di segmen SUV kompak. SUV ini membidik konsumen yang berjiwa muda dan aktif.

“Kami percaya karakter yang menarik dari Kia Sonet akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional dan aktif di India dan sekitarnya,” ujar Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia di Kia Motors Corporation.

Diproduksi di India, Kia Sonet memiliki kabin canggih dan menampilkan dashboard yang halus dan luas serta konsol tengah minimalis yang menawarkan akses mudah saat dalam menggunakan fitur-fitur unggulannya.

Pada dasbornya tersedia berbagai fitur ramah untuk pengguna mobil, termasuk dua tingkat tempat penyimpanan untuk menyimpan perangkat seluler dan barang-barang lainnya saat mengemudi.

Pada bagian tengah adalah tampilan digital berteknologi tinggi dan instrument cluster, menampilkan layar sentuh HD 10,25 inci dan sistem navigasi dengan teknologi UVO Connected.

Sonet juga akan menempatkan kontrol yang dipasang di roda kemudi driver, dan kemampuan untuk memilih mode drive dan traksi yang berbeda. Ventilasi udara di dashboard menampilkan pola metalik diamond-knurled, dengan desain highlight yang chic dan bergaya.

Sonet memiliki ikonik gril tiger nose, dengan mesh gril geometri stepwell tiga dimensi, membuat kesan visual yang kuat terinspirasi oleh India Arsitektur. Lampu depan LED yang unik menegaskan kembali tema ‘Wild by Design’ yang telah menginspirasi Sonet, memberikan kesan agresif dengan daya tarik yang kuat.

“Kami sangat senang memperkenalkan Kia Sonet baru kepada dunia, sebuah SUV kompak dengan karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar. Dengan pemikiran ini, kami telah merancang SUV ini dengan sikap sporty yang unik, sikap percaya diri dan siluet yang dinamis,” ungkap Karim Habib.

Sonet dibekali sejumlah peralatan keselamatan aktif dan pasif yang lengkap, diantaranya 6 airbag untuk perlindungan bagian depan, samping dan tirai.

Kabarnya Kia Sonet digadang-gadang akan masuk Indonesia setelah resmi meluncur di India. Kita tunggu saja.

 

 

 

 

 

(Otosia.com/endi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here