Mini Cooper Edition Resmi Meluncur, Cuma Tersedia 30 Unit

0
15

Otomotif, BogorUpdate.com
Mini Indonesia baru saja meluncurkan Cooper edisi spesial secara virtual (18/06/20). Diberi nama GT Edition, ia mengenakan dandanan yang terinspirasi dari 1275 GT di era 70an. Sebagai edisi spesial, Mini Cooper GT Edition ditawarkan terbatas. Hanya tersedia 30 unit dan baru bisa dipesan pada 22 Juni 2020 ini.

“Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi. Sementara itu, MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru,” tutur Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

Di sisi eksterior, Mini Cooper GT Edition berusaha menginterpretasikan visual 1275 GT di masa modern. Paling menonjol adalah striping decal, mengintegrasikan grafis huruf GT, di area perut. Tapi tidak seperti versi orisinal era 70an, GT Edition menambahkan striping di bonnet dan kap bagasi. Pun semakin dimeriahkan oleh gebyuran cat kontras di spion, atap, dan beberapa sudut lain.

Nah, seluruh elemen kontras ini diaplikasikan di atas tiga pilihan paduan warna. Pertama ada Midnight Black dengan kombinasi Melting Silver pada spion dan atap. Untuk warna cerah, ada kelir Chili Red dikawinkan Jet Black. Terakhir, kalau senang dengan kelir putih, White Silver beratap Jet Black mungkin cocok.

Berbasis Cooper S, ia tidak berdandan polos. Nuansa sporty diaplikasikan lewat pemakaian kit aerodinamika John Cooper Works. Rongga honeycomb membuka lebar, mendominasi paras sampai ke apron. Bukan sekadar sporty, GT edition punya kesan retro lewat empat foglamp ekstra mengisi moncong: Sepasang di grille, sepasang lagi mengisi kanal udara sisi terluar bumper.

Eksekusi bokong mengimbangi nuansa intimidatif di depan. Terutama bumper, ornamen honeycomb hitam mengisi dari luar sampai ke tengah, berisi dual exhaust pipe membuang di tengah. Gaya sporty nan menyenangkan ini lantas disudahi oleh pemakaian sepatu 17 inci John Cooper Works Track Spoke.

Anda segera mengetahui akan berkendara di sebuah edisi spesial sebelum memasuki kabin. Kala pintu dibuka, proyeksi sinar LED huruf GT diproyeksikan ke permukaan untuk menyambut. Ditambah lagi door sill yang juga mencirikan sebuah edisi spesial lewat grafis GT. Belum selesai, terdapat pula ornamen 3D printed “GT Limited Edition” di dalam kabin.

Urusan fitur sebenarnya tidak ada banyak perubahan dari Cooper S. Yang pasti tersemat fungsi Apple CarPlay pada sistem infotainmentnya. Pun terkait mekanikal tidak ada diferensiasi dari basis pembangun. Ia menggendong jantung pacu 2,0 liter TwinPower Turbo, sanggup mengail tenaga sampai 192 hp dan torsi puncak 280 Nm. Diyakini tetap menyenangkan karena Mini terkenal fun to drive melalui karakteristik handling ala go-kart.

Harus menunggu sampai 22 Juni bila menginginkan edisi terbatas ini. Siapkan saja dulu uang tebusan, ia dibanderol Rp 840 juta belum dengan pajak (Off the road). Termasuk di dalamnya paket garansi selama empat tahun tanpa batasan jarak tempuh dengan Free Scheduled Service. Selain itu, ada juga Mini Service Inclusive selama lima tahun serta BMW Group Tyre Coverage untuk dua tahun.

 

 

 

 

(Oto.com/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here