Fitur Online Nintendo Switch Cuma Rp 260 ribu per Tahun

Update – Nintendo memastikan kehadiran fitur online di Switch. Lebih menarik lagi adalah banderolnya yang terbilang sangat murah.

Sebagai pembanding, fitur online di PlayStation Plus dan Xbox Live Gold mengharuskan gamer merogoh kocek sekitar USD 60 atau senilai Rp 800 ribu (USD 1 = Rp 13.300). Tapi untuk merasakan fitur online di Nintendo Switch, gamer membayar tak sampai setengahnya.

Tepatnya adalah USD 20 atau hanya Rp 260 ribuan. Gamer yang terdaftar juga akan mendapat hak eksklusif untuk memainkan game klasik Nintendo. Sejauh ini ada beberapa game yang tercatat bakal bisa dimainkan, salah satunya adalah Super Mario.

Asyiknya lagi, gamer juga bisa berkompetisi secara online menggunakan game klasik tersebut. Ke depan daftar game klasik yang bisa dimainkan pun akan terus ditambah.

Seperti telah dijelaskan, USD 20 adalah tarif untuk berlangganan selama setahun. Untuk periode lebih cepat seperti 6 bulan atau per bulan, gamer hanya perlu membayar senilai USD 8 untuk 6 bulanan, dan USD 4 untuk berlangganan bulanan.

Sayang janji Nintendo yang akan mewujudkan fitur online Switch di 2017 terpaksa ditunda. Seperti dikutip dari Ars Technica, Minggu (4/6/2017), produsen Jepang ini baru akan meluncurkan layanan tersebut pada tahun 2018 mendatang.

 

sumber: inet.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *