WA GB Bikin Netizen Gerah, Kok Bisa!

0
57

Sumber foto (Selular.id)

Teknologi, BogorUpdate.com
Warga Twitter mendadak dibuat geram oleh WhatsApp GB. Hari ini, Selasa (18/5/21), WhatsApp GB (WA GB) menjadi salah satu trending topik di Twitter dengan jumlah postingan menginjak 10.000 tweet.

Hujatan ini bermula dari cuitan Twitter milik salah seorang pengguna dengan username @bertanyarl yang mengunggah sebuah poster berisi perbandingan antara pengguna WhatsApp regular dengan pengguna WhatsApp GB. Poster tersebut juga disertai dengan tulisan yang mengungkap bahwa pengguna WhatsApp resmi merupakan ‘orang normal’, sedangkan pengguna WA GB merupakan ‘orang alay’ hingga ‘orang baperan’.

Alih-alih, banyak warganet yang menanggapi cuitan tersebut. Bahkan, sebagian dari mereka yang menanggapi merupakan pengguna WhatsApp resmi yang resah terhadap pengguna WA GB. Netizen geram lantaran WhatsApp GB dinilai mengganggu privasi para pengguna.

Salah satu hal yang meresahkan itu ialah terkait pesan ataupun status WhatsApp yang telah dihapus masih tetap bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp GB. Keluhan tersebut ramai diungkapkan oleh para pengguna WhatsApp resmi yang pernah memiliki pengalaman akan hal itu. Mereka khawatir jika nantinya ini bakal menjalar ke privasi pengguna WhatsApp resmi yang lainnya, misalnya obrolan pesan yang sangat rahasia dapat terlihat oleh para pengguna WhatsApp illegal itu.

Disamping itu, ada juga beberapa pengguna WhatsApp GB yang ikut berkomentar. Banyak dari mereka yang mengaku menggunakan WhatsApp GB bukan berniat mengganggu privasi orang lain, melainkan untuk kepentingan pribadi mereka yang diklaim masih terbilang tindakan positif dan ‘tak mengusik’ pengguna WhatsApp resmi.

Beberapa alasan mereka menggunakan WhatsApp GB diantaranya yakni ada yang untuk menenangkan diri, mengubah tampilan WhatsApp menjadi foto idola mereka, memisahkan antara chat pribadi dengan chat grup agar terlihat rapih, hingga mendapatkan lebih banyak emoji menarik.

Bahkan, salah seorang warga Twitter dengan username @tyyquwww_ yang sepertinya merupakan seorang guru ini, mengaku bahwa dirinya menggunakan WhatsApp GB bertujuan untuk memantau para murid nya yang kerap kali melakukan perilaku tak sopan di dalam ruang obrolan WhatsApp.

“Karena murid saya suka kurang ajar kalau ngechat grup ataupun personal chat, terus dia langsung menarik pesan yang dikirimnya. Makanya saya pakai WA GB ini, supaya bisa wanti-wanti.” tulisnya.

Sekedar informasi singkat, bagi yang belum tau, WhatsApp GB atau yang biasa dikenal dengan singkatan WA GB merupakan aplikasi WhatsApp illegal yang dibuat oleh anggota senior XDA Developer. Seperti yang dilansir melalui Gadget House.

Kemudian, dikatakan bahwa WhatsApp GB merupakan jelmaan dari WhatsApp plus yang dimana ia adalah aplikasi hasil modifikasi yang sebelumnya telah diblokir oleh pihak WhatsApp resmi. Oleh karenanya, aplikasi WhatsApp tak dapat diunduh melalui Play Store, melainkan melalui aplikasi dari pihak ketiga. Jadi, kalau kalian team WhatsApp GB atau team WhatsApp Original?.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Selular.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here