Viral Warga Blokir Tol Cipularang Akibat Macet Parah, Polisi Sampaikan Hal Ini

Viral di medsos warga memblokir jalan imbas kemacetan di . (Foto: PMJ)

Cipularang, BogorUpdate.com – Viral di media sosial (medsos) video yang menampilkan warga berkumpul memblokir ruas jalan Tol Cipularang akibat penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.

Seperti dilihat dalam video yang diunggah akun twitter @BisKota_, Jumat (29/4/2022), aksi warga tersebut terekam dalam video berdurasi 22 detik. Pemilik akun menginformasikan, itu adalah bentuk protes warga karena .

Menanggapi hal tersebut, Kepala Korlantas Polri memastikan arus lalu lintas di sana sudah bisa dilalui kembali. Dia pun meminta masyarakat tetap taat terhadap aturan lalu lintas.

“Sudah jalan. Itu yang saya sampaikan tadi saya minta bantuin ke temen-temen media kita bukan sakitin siapa-siapa. Kalau kita tidak atur ya lebih marah lagi mereka, macet dan tidak diatur,” jelas Firman di kawasan GBK, Jakarta.

Lebih lanjut Firman menminta masyarakat untuk bersabar dan bergantian. Dia menilai ini menjadi kunci mengatur lalu lintas masa mudik Lebaran 2022. Petugas di lapangan berupaya keras mengatur lalu lintas agar macet segera terurai.

“Sekarang sabar dan gantian ini menjadi kunci. Ini bulan Ramadan,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat membantah adanya pemblokiran jalan itu. Faktanya, saat itu warga tengah menunggu kapan lalu lintas ke arah Jakarta akan dibuka.

“Itu ke arah Jakarta dialihkan ke arah Dauhan untuk masuk arteri. Mereka nunggu kapan waktunya kan ada jadwal kita. Terus di situ ada kecelakaan mobil dengan tengki. Di kita kan kalau ada aneh-aneh orang pingin lihat apalagi lalu lintas sepi,” ungkap Romin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *