Tundukkan Spanyol 2-1, Perancis Juara UEFA Nations League

  • Bagikan

Olahraga, BogorUpdate.com
Secara gemilang Perancis berhasil comeback dan membuat Spanyol tunduk dengan skor 1-2 pada babak Final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Senin (11/10/21).

Timnas Perancis berusaha mendominasi laga sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama. Les Bleus mencoba mengurung pertahanan Spanyol dan berusaha mencuri gol sesegera mungkin.

Namun Di sisi lain Spanyol membalasnya dengan gaya sepak bola possession yang memang menjadi ciri khas mereka.

Untuk Menghadapi possession a la La Furia Roja, Perancis mencoba bermain sabar. Anak-anak asuhan Didier Deschamps tetap disiplin menjaga garis pertahanan mereka dan tak terpancing pemainan possession yang ditunjukkan oleh Sergio Busquets dkk.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0-0. Baik Spanyol maupun Perancis masih belum bisa membongkar pertahanan rapat yang digalang oleh lini belakang masing-masing tim.

Satu-satunya peluang emas yang dimiliki oleh Perancis tercipta di awal laga. Karim Benzema yang menerima umpan magis Paul Pogba berdiri bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan Unai Simon.

Sayang Benzema gagal memanfaatkan satu-satunya peluang emas yang dimiliki oleh Prancis tersebut.

Sementara peluang emas Spanyol hadir lewat Pablo Sarabia. Namun, sepakannya masih terlalu pelan dan tak membuat Hugo Lloris benar-benar terancam.

Spanyol tampil waspada mengingat Perancis melaju ke Final UEFA Nations League musim ini usai comeback lewat 3 gol yang mereka ciptakan ke gawang Belgia di babak kedua.

Dominasi Spanyol akhirnya terbayar di menit ke-64. Kesalahan antisipasi Dayot Upamecano berhasil dimanfaatkan dengan apik oleh Mikel Oyarzabal.

Momen magis Perancis dimulai. Berselang 2 menit usai gol Oyarzabal, Karim Benzema berhasil melesakkan gol cantik ke gawang Unai Simon.

Placing melengkungnya ke tiang jauh Spanyol terlalu tinggi untuk bisa digapai penjaga gawang andalan Athletic Bilbao itu.

Kylian Mbappe menggandakan keunggulan Perancis menjadi 1-2 di menit ke-80. Sepakan mendatar terukurnya kembali membuat Unai Simon memungut bola untuk kedua kalinya.

Gol Mbappe menjadi gol terakhir sekaligus gol pengunci kemenangan Perancis atas Spanyol di Final UEFA Nations League musim ini.

Ini merupakan gelar UEFA Nations League pertama untuk Perancis. Les Bleus berhasil mengawinkan gelar UEFA Nations League dengan trofi Piala Dunia. Menjadi tim pertama yang sukses melakukan hal tersebut.

Daftar Susunan Pemain:
Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Marcos Alonso; Gavi, Sergio Busquets, Rodri; Ferran Torres, Oyarzabal, Pablo Sarabia.
Pelatih: Luis Enrique.

Perancis (3-4-1-2): Lloris; Kounde, Varane, Kimpembe; Pavard, Tchouameni, Pogba, Theo Hernandez; Griezmann; Benzema, Mbappe.
Pelatih: Didier Deschamps

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.