Seminar Energi Perdana ICER JABAR Akan Digelar di Kota Hujan Bogor

BOGOR UPDATE

BOGOR – Sebuah Kebanggaan di Kota Hujan Bogor, Akan disambangi Indonesia Community Energy Research (ICER Regional Jawa Barat). Sebab, Dalam Upaya Menjaga stabilitas dalam sektor Energi, Kini ICER JABAR akan menggelar seminar daerah yang mengangkat tema “Outlook Holding BUMN Pertambangan, Menelaah Tantangan Dan Harapan Sektor Pertambangan Nasional” yang rencananya akan digelar di gedung aula serbaguna I Setda Kabupaten Bogor pertengahan agustus nanti.

Saat di konfrimasi Bogorupdate.com, jumat (11/8/17) melalui pesan singkat, Hasyemi Faqihudin (Koordinator Wilayah ICER JABAR) mengatakan. Dengan melalui seminar energi, kita mencoba membangun resistensi agar penggiringan opini publik menjadi kesamaan perspektif dan menuju format yang lebih cerdas.

“Real Profit dalam seminar tingkat daerah nanti, ada upaya sinergitas dalam lorong studi kritis dan solutif menuju kemandirian daerah,” Ujar Hasyemi

Dalam studi analisa, Provinsi Jawa barat kini sedang di sorot dengan isu energi. Beberapa sumber mencatat, kekayaan negara dalam sektor minerba dan migas diatas tanah teritorial provinsi jawa barat menduduki daerah strategis seperti provinsi papua dan kaltim. Sehingga dengan kekayaan tersebut, seharusnya pembangunan di jawa barat dapat melaju pesat baik di infrstruktur atau pemberdayaan manusia.

Hasyemi menjelaskan, Pihak yang memiliki kewenangan seperti Pemprov, Pemkab Bogor, BAPPEDA Kabupaten Bogor DPRD Kabupaten Bogor, Komisi VI DPRD Provinsi Jabar (Bidang pembangunan) hingga Komisi IV DPR RI dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk bersama memberikan terobosan solusi.

“Alhamdulilah semua lini sangat excited, insya allah ICER JABAR atas perintah ICER Pusat akan terus fokus di sektor energi dan siap sinergis membantu jawa barat. Dan, komisi VI DPRD Provinsi Jabar, Pemkab Bogor, DPRD Kabupaten Bogor dan lain-lain. mereka sangat membantu dan senang diadakan seminar energi nanti” pungkasnya

Hasyemi menambahkan, Dalam seminar nanti akan dihadirkan juga pengamat HAM dan lingkungan hidup seperti Dr. Eggi sudjana, Jeffrrey dan lain-lain.

“Harapan kami, semoga ada output yang maksimal di kegiatan nanti yang sangat sederhana, tetapi tidak menghilangkan subtansinya. Dan terima kasih kepada sponsor yg telah mendukunng,” tutupnya (Eff/G/H)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *