Home, Sport  

Semifinal Piala Presiden: Prediksi PSMS Medan vs Persija

Sport – Bogor Update

Laga sengit bakal tersaji saat PSMS Medan menjamu Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/18) pukul 19.30 WIB. Duel tersebut bagaikan asa menuju juara perdana di turnamen pramusim tersebut.

Maklum, PSMS baru mengikuti Piala Presiden tahun ini setelah promosi ke Liga 1. Sedangkan bagi Persija, ini adalah semifinal perdana usai gagal di edisi perdana dan berhenti di babak 8 besar tahun lalu.

Meski berstatus tuan rumah, pelatih tim Ayam Kinantan, Djadjang Nurdjaman memilih merendah. Persija baginya tetap diunggulkan pada laga nanti sore, berdasarkan catatan dan statistik sepanjang turnamen.

”Persija di atas kami dari segi apapun dan PSMS tetap tim underdog. Musim ini mereka memperkuat diri dengan baik. Kami akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk menang,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Bagi mantan pelatih Persib Bandung itu, pantang membuat kesalahan sekecil apapun saat melawan Tim Macan Kemayoran.

Djanur ini meminta kepada seluruh pemainnya untuk tidak terlena atas kemenangan atas Persebaya Surabaya sekaligus mencatatkan prestasi ke babak empat besar. Menurutnya beberapa hal telah menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Persija Jakarta.

”Kualitas Persija tentu berbeda dengan tim-tim sebelumnya. Anak-anak harus konsentrasi dan fokus sepanjang pertandingan untuk menang,” papar Djadjang Nurdjaman.

Di kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco harus menghadapi tantangan jadwal Padat. Betapa tidak, setelah leg pertama semifinal, mereka harus menghadapi PSMS di leg kedua yang hanya berselang kurang dari 48 jam, atau Senin (12/2/18) siang.

Belum cukup, Persija akan melawat ke markas Johor Darul Ta’zim pada laga perdana AFC Cup 2018, Rabu (14/2/18).

”Kami fokus untuk pertandingan pertama besok, terlepas kami akan bermain secara padat termasuk ke Malaysia di ajang AFC. Itu jadi tantangan bagi kami yang harus dihadapi,” ujar Teco.

Bagi pelatih asal Brasil itu, tidak ada target lain kecuali meraih dua kemenangan melawan PSMS Medan. Persiapan matang dan taktik yang sudah berjalan menjadi modal utama tim ibu kota.

”Setelah lolos kami kembali ke Jakarta, dan kami menyempatkan berlatih satu kali mematangkan permainan. Kami sudah siap melawan PSMS Medan meski mereka punya kualitas bagus di ajang Piala Presiden. Target kami tentu lolos ke final dan juara,” ujar Teco.

Prakiraan Susunan Pemain:
PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim (Kiper); Amarzukih, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara (Belakang); M Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Kissito Yessoh (Tengah); Sadney Urikhob, Frets Listanto, Suhandi (Depan)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Maman Abdulrahman, M Rezaldi Hehanusa (Belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chan (Tengah); Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak (Depan)
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Editor : Endi
Sumber : Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *