Satpol PP Tertibkan PKL Diseputaran Stadion Pakansari

BOGOR – UPDATE

KABUPATEN BOGOR, (KF) – Sedikitnya 40 warung Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, ditertibkan Satpol PP Kabupaten Bogor. Pasalnya, di kawasan tersebut tidak diizinkan untuk melakukan transaksi perniagaan atau jual beli baik di pagi hari maupun malam.

“Selesai apel pagi sekitar pukul 08.00 WIB saya beserta anggota hampir satu pleton langsung menertibkan dan membongkar warung-warung tersebut,” ujar Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan kepada wartawan, Jumat (7/7/17).

Menurutnya, bahwa ada banyak tempat dan warung yang ditinggali pemiliknya, namun langsung menertibkan dan membersihkan agar steril.

“Pokoknya di seputan Stadion Pakansari tersebut tidak boleh berjualan,” tegasnya.

Ruslan menjelaskan, bahwa ditertibkan itu, tidak ada pedagang ataupun pemiliknya. Karena mereka sudah mengetahui bahwa kawasan tersebut tidak boleh digunakan untuk berjualan. Namun memang mereka bandel.

“Sampah-sampah bangunan warung yang dibersihkan mencapai dua truk dan diangkut sebanyak dua kali. Rata-rata terbuat dari bambu dan tendanya kita angkut semua ke kantor,” tuturnya.

Sebelumnya, tambah Ruslan, sering kali melakukan himbauan kepada para PKL di kawasan tersebut. Bahkan sebelum hari raya idul fitri petugas Satpol PP selalu berjaga hingga malam hari agar kawasan benar-benar steril.

“Kemarin terhenti karena libur lebaran sehingga mereka (para pedagang) melakukan pemasangan warung-warung tersebut dengan cara sembunyi-sembunyi,” pungkasnya. (Eff)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *