Punguan Anak Rantau Banuaji Bogja Gelar Bonataon dan Kukuhkan Pengurus Baru

  • Bagikan

Lifestyle, BogorUpdate.com
Punguan (Perkumpulan) keluarga besar perantau asal Banuaji, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang tersebar di daerah Bogor dan Jakarta (Bogja), menggelar Doa Syukuran Bonataon (Awal tahun). Walau tak seperti biasanya digelar setiap awal tahun selalu dirayakan di gedung dan Villa, kali ini tampak sederhana. Bertempat dikediaman ketua Punguan, Jl. Mushola, Rt 04 Rw 03 No 96, Kp. Babakan Sukatani, Tapos-Depok, Pada Sabtu (13/3/21).

Ketua Punguan Bogja, Belle Sitompul menyampaikan rasa suka cita karena ditengah Pandemi Covid-19, Punguan tetap kompak walau sangat sederhana.

“Puji Tuhan, walau tahun lalu kami masih merayakan Doa syukuran Bonataon di salah satu Villa kawasan Puncak Bogor, namun kali ini dengan tidak menghilangkan kebiasaan itu tetap kita rayakan walau sederhana. Ini semua agar kami selalu kompak,” ucap Sitompul biasa dipanggil.

Doa syukuran Bonataon dengan Tema “Hendaklah Kamu Sehati Sepikir Dalam Hidup Bersama”. Menurut Sitompul ini bukan saja sekedar tema tapi merupakan nasehat yang harus selalu dilaksanakan dalam kehidupan.

“Ini bukti bahwa perkumpulan Bogja selalu bersatu karena selalu sehati sepikir,” ungkapnya.

Dalam Doa Syukuran Bonataon diadakan ibadah kebaktian. Dimana Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Hotma Simanungkalit. Dalam khotbahnya yang diambil dari Wahyu 21:7-8, Pdt. Hotma memaparkan tentang pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan isi Firman Tuhan, Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya. Tetapi orang-orang penakut, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang. Yang artinya ditengah Pandemi saat ini tak perlu takut berlebihan, minta pimpinan Tuhan dalam setiap langkah kita,” ujarnya.

“Yakinlah bahwa dibalik Pandemi Covid-19 ini ada rencana Tuhan yang indah dan kehidupan kita akan lebih baik kedepan. Jangan takut dan tetap percaya pada Tuhan Yesus, karena Tuhan tak akan mengizinkan cobaan menghampiri melebihi kekuatan umat-Nya,” ungkap Pdt. Hotma menambahkan.

Disela-sela acara Doa syukuran Bonataon, dilakukan juga pengukuhan pengurus Punguan Bogja periode tahun 2021-2025. Adapun Ketua yaitu Ande Tobing, Sekretaris Effendi Tobing dan Bendahara Donald Hutagalung. Pengukuhan dibacakan oleh Belle Sitompul yang sebelumnya menjabat ketua punguan Bogja selama tiga periode, dan saat ini menjadi penasehat punguan bersama Juanda Hutabarat.

Dalam sambutannya, ketua baru punguan Bogja, Ande Tobing menyampaikan terimakasih atas kepercayaan para anggota terhadapnya memimpin selama empat tahun ke depan.

“Saya bersama sekretaris dan bendahara akan mengemban amanah ini dengan setulus hati. Mari terus kompak dan semakin aktif dalam pertemuan sekali sebulan yang rutin kita adakan. Mari juga saling mendoakan, saling menolong serta sehati sepikir,” ucapnya singkat.

Sekedar diketahui, dalam acara Doa syukuran Bonataon Bogja dihadiri sekitar 20 Kepala Keluarga (KK). Diakhir acara usai makan bersama ada juga hiburan organ tunggal dan dimeriahkan bersama-sama seluruh pengurus dan anggota punguan. (Bing)

Penulis: BingEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.