PT Bumi Resources Berikan Bantuan Modal Usaha Untuk 150 Penyandang Disabilitas

Cibinong, BogorUpdate.com – Sebanyak 150 diberi bantuan oleh Tbk. Bantuan itu diberikan di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor, Selasa (22/11/22).

Bantuan modal usaha yang diberikan sebesar Rp300 juta dengan masing-masing penyandang menerima Rp2 juta.

Head of Sustainability & CSR Departement at PT BUMI Resources Tbk, mengatakan, pemberian modal usaha itu diujukan untuk membantu para penyandang disabilitas yang memiliki usaha. Tujuannya agar usaha mereka bisa bangkit pasca terdampak Pandemi Covid-19.

“Jadi hari ini diberikan secara simbolis kepada 10 orang penerima dengan target keseluruhan150 orang penyandang disabilitas yang menerimanya. Ini untuk membantu mereka untuk kembali menjalankan usahanya,” kata Tofan kepada wartawan.

Menurutnya, bantuan modal usaha yang diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut juga merupakan upaya mengajak perusahaan lain untuk andil dan berperan, memperhatikan para penyandang disabilitas.

Tofan menyadari jika pasca Pandemi Covid-19 ini, belum banyak atau bahkan belum ada perusahaan yang konsen akan hal tersebut. Sehingga, pihaknya berharap apa yang dilakukan untuk para penyandang disabilitas ini mampu memancing reaksi perusahaan lain untuk ikut memberikan perhatiannya.

“Pemberian bantuan program CSR ini menjadi salah satu bentuk kontribusi PT BUMI Resources Tbk untuk mendukung dan membantu penyandang disabilitas dan wujud kepedulian terhadap peningkatan sumber daya manusia dan kemandirian ekonomi penyandang disabilitas. Kami berharap ini bisa berkembang, dimana perusahaan bahkan masyarakat secara umum untuk juga ikut menyumbang memperhatikan para penyandang disabilitas,” jelas Tofan.

Kegiatan tersebut pun disambut baik oleh Sekretaris , . Dia menilai, apa yang telah dilakukan PT BUMI Resources Tbk merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para penyandang disabiliatas.

“Hari ini bantuan modal usaha untuk 150 penyandang disabilitas. Kami berharap ke depan bisa bertambah, lebih banyak lagi perusahaan yang ikut dalam kegiatan positif ini,” kata Linda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *