Prediksi Piala Menpora PERSIB vs PSS SLEMAN: Janjikan Adu Sikut

0
44

Sumber foto (Indosport.com)

Sport, BogorUpdate.com
Pertarungan sengit bakal disuguhkan Persib Bandung dan PSS Sleman pada semifinal Piala Menpora 2021. Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/21) malam.

Laga ini menjanjikan adu sikut yang menarik. Persib Bandung, tim besar yang sudah sangat matang, bakal diuji oleh PSS yang sedang membangun kekuatannya.

Dalam duel nanti, PSS sedikit punya keuntungan yaitu bermain di stadion yang menjadi rumah sendiri. Ya, Stadion Maguwoharjo merupakan kandang mereka dan tentunya para pemain hafal setiap jengkal lapangan.

Namun jangan dilupakan, Persib punya modal apik sebelum bertarung dengan PSS. Maung Bandung mencatatkan laju mulus sejak fase grup hingga mendepak Persebaya Surabaya di perempat final. Tren positif inilah yang ingin kembali dilanjutkan oleh penggawa Maung Bandung.

Persib akan minus satu pemain pilarnya pada laga ini. Striker andalan Maung Bandung, Wander Luiz, harus absen di leg pertama akibat skorsing kartu merah yang didapatnya melawan Persebaya. Ezra Walian juga kemungkinan diparkir karena cedera.

Meski demikian pelatih Robert Alberts tak akan risau karena melihat kedalaman skuadnya. Ada pemain lain yang bisa dimainkan sebagai penggantinya, termasuk Ferdinand Sinaga atau Beckham Putra yang dikenal sebagai supersub jempolan di Persib.

“Kami sudah sesuai target masuk ke semifinal dan tentunya target selanjutnya adalah masuk ke final. Walau harus bertemu PSS yang merupakan tim kuat,” terang Alberts dalam jumpa pers menjelang pertandingan, Kamis (15/4/21).

“Kami hanya bawa 21 pemain yang benar-benar-benar siap untuk laga ini. Kami juga tetap respek terhadap PSS, sebagai tim besar begitu serius membangun sebuah tim saat ini,” lanjut pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Bek kawakan Persib Bandung, Victor Igbonefo juga mengapungkan tekad kuat untuk mengeliminasi PSS. “Saya pribadi sudah siap untuk laga besok dan berjalan dengan baik. Pernah kecolongan saat melawan Persebaya, kami akan mencoba memaksimalkan untuk lebih baik lagi,” bebernya.

Sementara itu, PSS masih terus berbenah dalam masa pembentukan tim. Berkaca penampilan sepanjang fase grup dan perempat, masih ada beberapa pekerjaan rumah.

Satu diantaranya adalah kurang tajamnya lini depan. Pelatih Dejan Antonic mengakui bahwa timnya masih berproses, termasuk pos lini depan yang memang balum terbentuk.

PSS cukup seret dalam membobol gawang lawan, tercatat hanya tiga gol yang berhasil dilesakkan dalam lima pertandingan. Meski demikian hal itu bukanlah alasan bagi PSS untuk ingin melaju lebih jauh.

“Kami tidak ada beban untuk partai nanti, enjoy saya. Di turnamen ini kami juga tanpa striker meski ada pemain muda. Nanti ada kesempatan satu striker lagi akan datang. Pelan-pelan karena perjalanan masih panjang, dan ada waktu untuk memperbaiki semua,” ungkap Dejan Antonic.

PSS diuntungkan dengan status tuan rumah walaupun tanpa penonton, serta keberadaan beberapa ‘agen’ yang merupakan mantan penggawa Persib. Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame tentunya paham dapur permainan Persib.

Dalam pertarungan nanti, PSS juga tidak dapat tampil 100 persen lengkap. Bek Asyraq Gufron masih mengalami cedera dan akan kembali diparkir, begitu juga Irfan Bachdim yang diragukan bisa bermain.

“Dari kondisi pemain ada yang sedikit turun namun harus fokus untuk laga nanti. Siapa pun yang diturunkan pasti harus 100 persen,” jelas Dejan Antonic.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto (belakang); Farshad Noor, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Beckham Putra (tengah); Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga (depan)
Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Derry Rachman (belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irkham Mila (tengah); Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro, Saddam Emirudin Gaffar (depan)
Pelatih: Dejan Antonic

 

 

 

 

 

 

Sumber : Bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here