Prediksi Piala Menpora PERSIB vs PERSEBAYA: Final Kepagian

0
48

Sumber foto (Indosport.com)

Sport, BogorUpdate.com
Pertarungan sengit bakal disuguhkan dalam laga babak delapan besar Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021).

Banyak kalangan menyebut sebagai final kepagian untuk pertemuan ini. Dua tim sama-sama menyuguhkan permainan menawan selama di babak penyisihan grup. Baik Persib Bandung dan Persebaya Surabaya memperlihatkan keseriusan di ajang pramusim ini.

Persib sebagai juara grup D, tampil konsisten selama fase grup. Menahan imbang 1-1 Bali United, unggul 2-0 atas Persita, dan terakhir menumbangkan si kuda hitam Persiraja Banda Aceh 2-1. Merupakan catatan apik bagi anak asuh. Robert Alberts.

Modal yang begitu positif dan selaras dengan masa persiapan Persib di Piala Menpora ini. Selain itu, komposisi pemain Persib tak mengalami perubahan berarti, sehingga untuk kekompakan dapat dipertahankan.

Nama-nama pemain lama sudah familiar dengan permainan Persib seperti Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Ferdinand Sinaga, tak memiliki hambatan dalam chemistry dan permainan racikan Alberts.

Begitu pula untuk slot legiun asing mereka seperti Nick Kuippers, Mario Jardel, Wander Luiz, serta Farshad Noor menambah kekuatan besar bagi Persib. Membuat lawan-lawan keder jika harus bertemu mereka.

Saat menjalani babak penyisihan grup, Persib menyuguhkan permainan ofensif sejak menit awal. Seperti saat sukses menahan imbang Bali United di laga pertama, Persib dominan hingga mampu mengejar ketertinggalan menjelang laga usai.

Kemudian di dua laga selanjutnya, Persib tak pernah absen mencetak gol. Antarlini sudah bekerja dengan baik, begitu juga pemain-pemain yang sempat seret gol seperti Wander Luiz juga sudah mulai gacor lagi.

“Persebaya adalah tim yang bagus, sementara kami juga akan kembali melanjutkan permainan seperti sebelumnya,” ujar nahkoda tim Persib, Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/4/2021).

“Banyak tim yang kuat dengan komposisi pemain lokal, seperti halnya Persebaya. Mereka bermain ngotot, di Persebaya juga banyak pemain Timnas Indonesia. Itu yang perlu kami waspada,” lanjut dia.

“Melanjutkan tren positif meski tidak mudah, setidaknya semua pemain berjuang sekuat tenaga demi tiket lolos ke semifinal,” tegas penggawa Persib, Febri Hariyadi dengan nada optimistis jelang pertarungan kontra Persebaya Surabaya.

Di kubu Persebaya, kekuatan utama mereka bakal kembali untuk duel melawan Persib. Pelatih Aji Santoso tentunya tak lagi coba-coba dengan menurunkan pemain mudanya, seperti saat melawan PSS Sleman di laga terakhir grup C kemarin.

Diketahui Persebaya tampil dengan mayoritas para pemain mudanya. Aji Santoso secara khusus memang menurunkan pemain muda untuk menambah pengalaman, jam terbang, serta sebagai bagian dari rotasi timnya.

Jika melihat tiga lawa awal di fase grup, Rendi Irwan dan kawan-kawan sudah membuktikan kualitas Persebaya yang sebenarnya. Tim yang bermain taktis, cepat, disiplin, dan determinasi tinggi. Terbukti dua kali meraih kemenangan beruntun atas Persik Kediri dan Madura United.

Sementara dua laga setelah adalah ditahan imbang Persela dan kalah tipis dari PSS, tentu menjadi evaluasi tersendiri oleh Aji Santoso. Terutama ketika dia banyak mengistirahatkan pemain pilarnya saat kalah di laga terakhir.

Tenaga dan kontribusi pemain yang disimpan bakal kembali keluar 100 persen saat melawan Persib nanti. Hal itu dikatakan pelatih Persebaya, Aji Santoso menjelang duel sengit.

“Kami sudah menyiapkan tim dengan baik, melalui latihan taktik. Mudah-mudahan semua bisa tampil fight, kita tahu laga yang penting dan Persib sendiri juga sebagai tim yang berkualitas,” bebernya.

Kapten tim sekaligus bek tangguh Persebaya, Rachmat Irianto bertekad membawa timnya menang dan sudah melupakan kekalahan di laga terakhir fase grup. Ia sendiri absen di laga kontra PSS, sehingga ia ingin melampiaskan tenaganya untuk menyingkirkan Persib.

“Intinya semua pemain siap, sudah tahu apa yang harus kami lakukan. Meski Persib sangat kuat, kami tidak akan gentar sedikitpun,” jelas putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Prakiraan susunan pemain:
Persib (3-4-3): I Made Wirawan (kiper); Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto (belakang); Farshad Noor, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra (tengah); Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz (depan)
Pelatih: Robert Alberts

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Alwi Slamat (belakang); Ady Setiawan, Muhammad Hidayat, Ricky Kambuaya (tengah); Marselino Ferdinan, Samsul Arif, Mochammad Supriadi (depan)
Pelatih: Aji Santoso

 

 

 

 

 

Sumber Berita: Bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here