Prediksi Liga Italia LAZIO vs AS ROMA: Adu Taktik Dua Sosok Pelatih Baru

  • Bagikan

Olahraga, BogorUpdate.com
Derby della Capitale akan terjadi malam ini antara Lazio vs AS Roma. Ini merupakan duel Derbi Roma ke-155 dalam sejarah pertemuan keduanya di Liga Italia (Seri A).

Dari jumlah duel tersebut, AS Roma meraih 55 kemenangan sedangkan Lazio 39 kemenangan dengan 60 laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan kali ini akan menyajikan sejumlah poin menarik. Pertama adalah kehadiran dua sosok pelatih baru. Lazio pada musim ini di bawah kepelatihan Maurizio Sarri sedangkan I Giallorossi bersama Jose Mourinho.

Bagi AS Roma, tandang menghadapi I Biancoceleste meski di stadion yang sama yang merupakan kandang mereka pula, yaitu Stadion Olimpico, menjadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, Lazio terbukti selalu mampu membuat AS Roma frustrasi ketika mereka menjamu klub sekota ini. Dalam empat pertandingan terakhir Derbi Roma di Liga Italia sebagai tuan rumah, Lazio tidak terkalahkan dalam empat laga (2 menang, 2 imbang).

Di sisi lain, Lazio juga memiliki rapor mengesankan di kandang terlepas dari faktor derbi ini. Total, mereka tidak terkalahkan dalam 15 laga kandang beruntun di Liga Italia dengan meraih 13 kemenangan dan 12 kali imbang.

Kekuatan Lazio inilah yang akan menjadi tantangan bagi Roma asuhan Jose Mourinho. Karena itu, ini menjadi tantangan bagi Jose Mourinho dan pasukannya.

Mereka akan datang di laga Derbi Roma ini dengan membawa rapor yang cukup positif. Merah empat kemenangan dari lima laga awal Liga Italia 2021-2022 ini.

Sukses Roma musim ini dimulai dengan mengalahkan Fiorentina, Salernitana, Sassuolo, sempat kalah dari Hellas Verona, tapi kemudian terakhir bangkit dengan mengalahkan Udinese, pekan lalu.

Sebaliknya, dibandingkan dengan Roma, Lazio tampil di laga ini dengan membawa hasil minim. Dari lima laga, Ciro Immobile dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan yaitu di dua laga awal musim ini.

Sisanya dalam tiga laga terakhir, mereka tidak perah menang termasuk kalah 0-2 dari AC Milan di pekan ketiga Liga Italia musim ini.

Dengan situasi tersebut pula, Lazio akan kembali berharap kepada Ciro Immobile yang selalu menjadi mesin gol.

Produktivitas Ciro Immobile musim ini sangat mengesankan dengan mencetak enam gol dari lima laga awal di Liga italia musim ini.

Bagi Roma sendiri, tanpa kehadiran Edin Dzeko yang sudah bergabung ke Inter Milan, Roma berhasil mengatasi situasi tersebut dengan kehadiran Tammy Abraham yang sejauh ini telah mencetak dua gol dari lima laga.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim
15/05/2021 AS Roma 2-0 Lazio
15/01/2021 Lazio 3-0 AS Roma
16/01/2020 AS Roma 1-1 Lazio
01/09/2019 Lazio 1-1 AS Roma
02/03/2019 Lazio 3-0 AS Roma

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Lazio: Lazio belum dapat menurunkan Mattia Zaccagni yang mengalami cedera di sekitar pinggangnya.

Lazio juga tidak dapat menurunkan Bobby Adenkanye yang cedera lutut.

Sedangkan kondisi trio Felipe Anderson, Ciro Immobile, dan pedro, siap tempur membentuk tridente.

AS Roma: AS Roma tidak dapat menurunkan Lorenzo Pellegrini pada pertandingan ini karena kartu merah yang dia terima pada pekan lalu saat lawan Udinese.

Peran dan posisi Lorenzo Pellegrini kemungkinan besar akan diberikan kepada Stephan El Shaarawy di posisi sayap kiri.

AS Roma belum dapat menurunkan Lorenzo Spinazzola yang masih pemulihan karena cedera yang dialaminya.

Perkiraan Susunan Pemain
Lazio (4-3-3): Pepe Reina; Adam Marusic, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Milinkovic-Savic, Lucas Keiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro Rodriguez
Pelatih: Maurizio Sarri

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca mancini, Ibanez, Riccardo Calafiori; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan, Stephan El Shaarawy; Tammy Abraham
Pelatih: Jose Mourinho

Prediksi skor BogorUpdate.com:
Lazio 1-1 AS Roma

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.