Prediksi Kualifikasi Piala Dunia THAILAND vs INDONESIA: Cari Kemenangan Perdana

0
50

Sumber foto (Indosport.com)

Sport, BogorUpdate.com
Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Skuat Garuda akan menantang Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai Kamis (03/06/21).

Jelang laga ini Timnas Indonesia mencoba mencari kemenangan perdana. Seperti diketahui Timnas Indonesia memang belum sekalipun meraih kemenangan di ajang ini.

Bahkan Timnas saat ini tercecer di dasar klasemen dengan belum meraih poin satu pun. Sementara sang lawan saat ini berada di peringkat tiga dengan Raihan delapan poin.

Untuk mempersiapkan laga ini, Timnas Indonesia melakukan persiapan dengan serius. Tim besutan Shin Tae-yong ini bahkan bertolak ke Dubai lebih cepat untuk menggelar pemusatan latihan.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga melakoni dua laga uji coba. Meskipun dari dua laga uji coba Timnas Indonesia menelan kekalahan, 2-3 melawan Afghanistan dan 1-3 melawan Oman.

Shin Tae-yong selaku pelatih menilai Timnas Indonesia mengalami perubahan signifikan. Diapun sudah menilai melakukan evaluasi

“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kita perbaiki satu persatu nanti,” ujar Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

“Memang pemain sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun hasil skornya 1-3, sangat terlihat baik dari permainan, lawan kami beberapa level juga tingkatnya dari Afghanistan di laga pertama. Namun para pemain sudah bekerja keras,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri juga mengusung balas dendam. Sebab di laga pertama Timnas Indonesia takluk 0-3 dari Thailand.

Sementara itu, Thailand juga melakukan dua laga uji coba untuk menyongsong laga ini. Dimana pasukan Gajah Putih takluk 0-1 dari Oman dan menahan imbang 2-2 Tajikistan.

Player to Watch:
Evan Dimas (Indonesia)
Evan Dimas sepertinya masih menjadi motor andalan Timnas Indonesia. Evan menjadi jenderal lini tengah Indonesia dalam melakukan serangan ke pertahanan Thailand.

Evan pun berhasil mencetak gol ketika Timnas Indonesia menghadapi Oman. Jelang laga nanti, Evan lun meminta doa dan dukungan suporter Indonesia.

“Tentu kita tetap meminta dukungan dari suporter, kita sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah,” pinta Evan.

Suphanat Muenta (Thailand)
Suphanat Muenta menjadi tumpuan baru Timnas Thailand. Pemain muda ini berhasil menjelma menjadi predator tajam lini depan Thailand.

Bahkan Suphanat Muenta mencetak dua gol Thailand ketika bermain imbang 2-2 melawan Tajikistan. Dengan ketajaman ini setidaknya striker miliki Buriram patut diwaspadai lini belakang Timnas Indonesia.

Prediksi Susunan Pemain
Indonesia (4-4-2) Adi Satryo, Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Andy Setyo, Pratama Arhan, Yakub Sayuri, Evan Dimas, Adam Alis, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, Kushedya Yudo.
Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-2-3-1)
Sirawak, Narubadin, Pansa Hemviboon, Sasalak, Chanathip Songkrasin, Tanaboon Kesarat, Jakkaphan kaewprom, Sarach Yooyen, Suphanat Muenta, Supachai Chaided.
Pelatih: Akira Nishino

Lima Laga Terakhir:

Indonesia
-Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uni Emirat Arab 5-0 Indonesia
-Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia 0-3 Thailand
-Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia 2-3 Malaysia
-Laga Uji Coba: Indonesia 2-3 Afghanistan
-Laga Uji Coba: Indonesia 1-3 Oman

Thailand
-Kualifikasi Piala Dunia 2022: Thailand 2-1 Uni Emirat Arab
-Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malaysia 2-1 Thailand
-Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam 0-0 Thailand
-Laga Uji Coba: Thailand 0-1 Oman
-Laga Uji Coba: Thailand 2-2 Tajikistan

Prediksi BogorUpdate.com:
Thailand 50-50 Indonesia

 

 

 

 

 

 

Sumber : Indosport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here