Pesaing Toyota Innova Ini Lakukan Uji Tabrak, Dapat Nilai Sempurna

  • Bagikan

Sumber foto (Otosia.com)

Otomotif, BogorUpdate.com
Pesaing tangguh dari Toyota Innova, yakni Kia Carnival generasi terbaru telah melakukan uji tabrak NCAP Australia. MPV dari merek Korea Selatan itu berhasil mencetak nilai sempurna alias 5 bintang.

Video uji tabrak tersebut diunggah oleh channel Youtube World of Cars Ind pada 30 April 2021. Melansir Cartoq, awalnya Kia Carnival generasi keempat itu melakukan uji tabrak bagian depan. Terlihat bagian depan MPV tersebut bekerja dengan baik saat meredam tabrakan.

Selain itu, airbag depan dan samping dapat mengembang dengan baik. Artinya perlindungan untuk pengemudi dan penumpang bisa berjalan maksimal.

Untuk tes tabrak sisi samping, MPV ini pun bisa menyerap benturan dengan baik. Terlihat jelas bahwa bodi Kia Carnival kokoh, sehingga tak begitu memberikan efek benturan ke penumpang.

Hasil serupa juga terjadi dalam uji tabrak depan penuh dan uji tiang miring.

Kia Carnival generasi keempat ini tidak hanya aman bagi penumpang, tetapi juga pejalan kaki. Hal ini dipengaruhi dari desain bumper depan dan kap mesinnya yang sesuai dengan norma keselamatan pejalan kaki.

Selain melakukan uji tabrak, NCAP Australia juga mengetes sistem pengereman darurat dari MPV tersebut. MPV ini mampu mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki. Setiap kali mendeteksi pejalan kaki atau pesepeda, Kia Carnival bisa mengerem otomatis.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Otosia.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.