Perkuat Struktural dan Siap Bersaing di 2024, Partai PINTER Gelar Rapat Konsolidasi

0
47

Politik, BogorUpdate.com
Guna memantapkan kinerja organisasi, Partai Indonesia Terang (PINTER) menggelar rapat konsolidasi internal, di kantor Sekretariat DPP Partai Indonesia Terang, Jalan KH. Abdullah Syafii 9B, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (2/3/21).

Rapat konsolidasi dipimpin langsung Presiden PINTER Rizayati. Rapat dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP dan Deklarator PINTER.

Presiden PINTER, Rizayati mengatakan, Konsolidasi internal ini digelar pasca deklarasi ditengah-tengah persiapan berbagai administrasi untuk pendaftaran badan hukum Partai PINTER.

“Giat ini untuk memperkuat struktural Partai, Insya Allah kita siap bersaing di 2024 seperti target awal,” kata Rizayati kepada wartawan usai rapat.

Senada, Sekretaris Jenderal Partai Indonesia Terang Teuku Eddy Faisal Rusydi, menjelaskan, konsolidasi internal dilakukan guna membahas beberapa hal, diantaranya, mengenai kelengkapan administrasi badan hukum yang sedang berproses di Kementerian Hukum dan HAM.

“Pertemuan juga membahas soal rencana peresmian Kantor Sekretariat DPP, agenda politik 2024, dan pencalonan Presiden RI 2024 yang diusung Partai PINTER yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu dewan pendiri, Oscar Dany Susanto mengatakan, Partai PINTER diharapkan menjadi partai yang berbeda. “Terutama di bidang politik Transaksional untuk jabatan, karena politik transaksional mengakibatkan hasil buruk dalam sebuah demokrasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya turut menggagas sebuah partai dengan haluan juang baru, yakni Partai PINTER. “Saya berharap, Partai PINTER menjadi sebuah partai yang baru dan mampu membawa perubahan pada sistem politik, etika politik dan hasil politik,” imbuh Oscar.

Lanjutnya, dasar dan landasan Partai PINTER adalah Pancasila. Dimana nanti dalam menggerakkan motor organisasi partai akan benar-benar berlandaskan Pancasila.

“Prinsip Pancasila yaitu jiwa Gotong Royong yang akan diterapkan secara murni dan konsekuen didalam internal Partai PINTER dan kemudian akan di sosialisasikan ke eksternal Partai,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

(Rie/Refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here