Pengacara Kondang Dinalara Butar-Butar Dukung Pencalonan Emiral Sebagai Ketua PERADI Cibinong

. (Tagar.id)

Cibinong, BogorUpdate.com – Pengacara kondang, Dinalara Butar-Butar menjatuhkan dukungannya kepada salah satu sosok calon ketua Perhimpunan Advokat Indonesia () Cibinong yakni .

“Saya suport Emiral Rangga Tranggono ini dalam pencalonannya di bursa pemilihan ketua Peradi Cibinong, Kabupaten Bogor periode 2022-2027,” kata Dinalara kepada wartawan disela-sela pertemuan dengan salah seorang calon ketua Peradi Cibinong, Emiral Rangga di kedai Arako, Jalan H. Minggu, Kelurahan Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (22/6/22).

Dinalara menjelaskan, terkait dukungannya kepada salah satu pengacara muda berbakat itu, didasari saat dirinya yang kerap kali berdiskusi bersama sosok Emiral Rangga tersebut, yang ternyata mantan anak didiknya di fakultas Universitas Pakuan Bogor.

Dinalara mengaku, sosok Emiral Rangga Tranggono merupakan pengacara muda berbakat yang memiliki visi misi bagus dan layak untuk didukung.

Apalagi, Emiral ini yang ia ketahui masih sangat konsisten membela masyarakat tidak mampu dikala orang itu tengah mengahadapi persoalan hukum namun tidak memiliki banyak finansial.

“Saya lihat dia (Emiral Rangga) bagus ya, konsisten di dalam melakukan pembelaan orang-orang yang tidak mampu. Hari begini gitu ya, tapi seorang Emiral masih mau dan punya keinginan mulia seperti itu, kalau melihat sisi itu pasti saya dukung pencalonannya itu,” tegas perempuan yang juga berkecimpung di Lembaga Bantuan Hukum Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) tersebut.

Terlebih lagi, sambung Dinalara, Emiral Rangga jauh-jauh hari sebelum pencalonannya sebagai ketua Peradi Cibinong, sudah melakukan diskusi terlebih dulu kepadanya serta meminta pendapat dirinya yang dianggap mantan dosennya itu.

“Sudah lama ya Emiral ini sebelum benar-benar mencalonkan diri sebagai ketua Peradi Cibinong atau sekitar tahun 2021 lalu, dia sudah ngobrol-ngobrol dengan saya dan meminta pendapat juga,” ucap pengacara yang kini tengah menjadi kuasa hukum dari Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin itu.

Tak lupa dirinya juga mengajak, kepada seluruh anggota Peradi Cibinong, Kabupaten Bogor, sebanyak 260 pemilih agar tidak salah dalam menjatuhkan pilihan nanti pada 26 Juni 2022 bertempat di Hotel Bigland Sentul, Babakan Madang.

Dinalara berharap, agar kedepannya teruntuk di kepemimpinan ketua serta pengurus yang baru, bisa membawa organisasi keprofesian pengacara ini kearah yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Saya berharap kedepannya siapa pun nanti yang terpilih mau itu Emiral atau kedua calon lainnya, dapat membawa DPC Peradi Cibinong lebih maju lagi,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Emiral Rangga Tranggono advokat muda kelahiran 20 April 1984 menyatakan siap maju dalam bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cibinong, periode 2022-2027.

“Saya nyatakan siap maju sebagai calon ketua DPC Peradi Cibinong saat Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II di hotel Bigland Sentul, Kecamatan Babakan Madang pada 26 Juni 2022,” ujar Emiral kepada Bogorupdate.com, bertempat di cafe Arako di jalan H. Minggu, Kelurahan Tengah, Cibinong, Rabu (22/6/22).

Emiral menerangkan, dalam merebut kursi panas itu memiliki strategi jitu yakni keyakinannya atas perjalanan karirnya selama ini di dunia pengacara, dan menjalin silaturahmi ke sesama profesi baik di luar keanggotaan DPC Peradi Cibinong maupun organisasinya dan perhimpunan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.