Peduli, PMB Berbagi Korban Longsor Sumedang

0
100

Lifestyle, BogorUpdate.com
Warga yang tergabung dalam Persatuan Muara Baru(PMB)yang sudah melakukan kegiatan berbagi terhadap para korban bencana longsor Sumedang Jawa Barat.

Dengan adanya bencana longsor pada pekan lalu, warga yang tergabung dalam komunitas PMB membuat donasi. Alhamdullilah terkumpul Kurang lebih sekitar Rp.6 juta rupiah dalam waktu satu minggu dan kemarin tepatnya Minggu 24 Januari, sepakat menuju desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang.

“Kami langsung ke rumah RW 06 dengan mengantarkan ke lokasi bencana,” kata Ketua umum PMB, Bai Starky kepada bogorupdate.com, Senin (25/01/2021).

Pada kesempatan berbagi ini, Para anggota PMB merasa merinding bercampur haru dan tidak bisa lagi di ungkapkan dengan kata- kata.

“Sangat terharu, coba bagaimana kalau kita yang menjadi korbanya, kemudian baju layak pakai dengan sedikit makanan yang kami kumpulkan diserahkan beserta uang tunai dan semoga bisa membantu saudara kita disana,” jelasnya.

Berkaitan giat sosial pengumpulan donasi dari anggota dan teman sahabat eks muara baru yang anggotanya adalah mantan warga Muara Baru yang terpisah pada tahun 1995 dimana lokasi perkampungan di relokasi untuk alih fungsi.

“Tapi, setelah kami pindah dan menyebar di lokasi berbeda,kami pun tetap mengadakan pertemuan rutin dengan program arisan setiap bulannya,” tutupnya. (Asep Bck/bing)

Untuk diketahui Bendahara Forgusen Rachmiyati, S.Pd melaporkan berikut struktur PMB:

Ketua umum : Bai starky
Ketua : Ibrahim zulkarnain
Sekretaris : Sriyati cici
Bendahara : Margaret
Penasehat : Rachmi,sally,Romli
Anggota, seluruh PMB.

Alamat
Desa : Cihanjuang
Dusun : Bojong Kondang
Kecamatan : Cimanggung
Kabupaten :Sumedang
Provinsi: Jawa Barat

Pengungsian sementara ada di Lima titik karena meliputi dari beberapa dusun yang terkena lonsor 125 rumah tertimbun, 232 Kepala Keluarga(KK)di setiap titik pengungsian yang mereka butuhkan makanan siap saji seperti, mie instan, Pop mie, alas tidur, dan selimut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here