Pasca Dilarikan ke RS, Begini Kondisi Terkini Yahya Waloni Tersangka Kasus Penistaan Agama

  • Bagikan

Yahya Waloni (foto/pmj)

Hukrim, BogorUpdate.com
Ustadz Yahya Waloni, tersangka kasus dugaan penistaan agama sempat dilarikan ke rumah sakit (RS) pada Jumat (27/8/21). Terkini, diketahui kondisi Yahya kini mulai membaik.

“Kondisi yang bersangkutan relatif membaik hari ini,” ujar Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri, Kombes Yayok Witarto, dilansir dari PMJNews, Sabtu (28/8/21).

Kendati demikian, Yayok enggan merinci lebih jelas penyakit yang diderita Yahya Waloni. Ia juga belum memberikan rekomendasi ke penyidik untuk membawa Yahya ke Rutan Bareskrim Polri.

“Untuk masalah diagnosa penyakit, maaf kami tidak bisa menyampaikannya karena itu merupakan rahasia medis dari pasien,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ustadz Yahya Waloni mengunggah konten ceramah yang menyatakan kitab Injil fiktif dan palsu melalui akun YouTube Tri Datu.

Atas konten tersebut, pria kelahiran Manado itu dilaporkan oleh Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme ke Bareskrim Polri pada 27 April 2021.

Selanjutnya, pihak penyidik melakukan penyelidikan dan menetapkan Yahya Waloni sebagai tersangka pada Mei 2021 dan berhasil menangkap pada Kamis (26/8/21) kemarin di kediamannya yang di perumahan Permata, claster Dragon, Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

 

 

 

 

(pmj/bu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.