Ormas Benteng pajajaran Memperingati HUT Ke-7 

Kota Bogor – Bogor Update

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Benteng Pajajaran Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7. Helatan berlangsung dengan sangat meriah dan iringi organ tunggal, bertempat di Rumah Makan Pondok Bambu Tirza, Jalan Kedung Halang, Kota Bogor, Minggu (17/12/17).

Ketua Umum organisasi masyarakat (Ormas) Benteng Padjajaran, Dul Samson Sambernyawa, S.H, M.H menyampaikan, Ormas harus dapat hadir dalam setiap bentuk perjuangan bangsa untuk mengisi dari sebuah proses pembangunan sebuah bangsa yang berkembang serta dapat mengawal setiap kebijakan baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Ormas sebagai sarana aspirasi bagi masyarakat sekaligus untuk kontrol sosial pemerintah, sehingga pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah bisa tepat sasaran ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Bogor melalui Perwakilannya, kepala  Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Bogor Wawan Darmawan menyampaikan, hanya ormas yang mau merubah menuju perbaikan. “Karena hanya Ormas yang akan bertumbuh makin besar yang dapat bertahan ditengah masyarakat,” ujarnya.

Wawan berharap, Ormas BP terus berkiprah dalam berbagai program kerja yang relifan dengan persoalan-persoalan kemasyarakatan dalam rangka membangun kualitas Organisasi bagi masyarakat kabupaten Bogor dan Kota Bogor,” harapnya.

Dia menambahkan, Ormas BP mempunyai kewajiban bagi para anggotanya dalam berperan sebagai agen perubahan, control social, dan sumber kekuatan moral masyarakat bahkan sumber kekuatan ekonomi bangsa. “Untuk mewujudkan hal tersebut Benteng Pajajaran hendaknya meningkatkan keberdayaan komunitas kepemudaan dan menjadi kepeloporan  . pengembangan berbagai program kerja untuk memajukan,” imbuhnya.

Masih lanjutnya, pemuda yang mampu melakukan perubahan menuju perbaikan kualitas hidup, baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sosialnya. “Pemuda sperti inilah yang memiliki spirit kepeloporan pemuda, pembangunan pemerintah baik pembangunan nasional dan daerah,” tegas Wawan.

Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Bogor Fachry A menyampaikan, JPKP sepakat apa yg diamanatkan oleh Ibu Bupati Nurhayanti, yang dibacakan oleh Kakesbangpol. “Saya selaku Ketua JPKP Kabupaten Bogor, mengucapkan selamat HUT ke- 7 Benteng Padjajaran, vini vidi vici didalam membela kebenaran,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, saya akan melakukan komunikasi dengan Pak Ketum Benteng Pajajaran, dalam sinergis programn kerja kami dibidang aksi sosial. (Rie)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *