Mulai Agustus, Liga Inggris Bakal Izinkan Penonton Datang ke Stadion?

0
56

Sumber foto (Bolasport.com)

Sport, BogorUpdate.com
Penyelenggara Liga Inggris berencana membuka akses untuk penonton datang ke stadion mulai musim kompetisi 2020-2021.

Seluruh pertandingan sepak bola di Inggris tidak dihadiri penonton sejak Maret 2020, tepatnya ketika pemerintah memberlakukan pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran COVID-19 di negara tersebut.

Beberapa pengecualian terjadi pada Desember 2020. Sejumlah klub diizinkan mengadakan pertandingan dengan penonton maksimal 2.000 orang.

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, Chief Executive Premier League Richard Masters berharap para suporter bisa kembali ke stadion mulai Agustus mendatang.

Para klub Liga Inggris bisa mengadakan pertandingan dengan maksimal 10.000 penonton pada pekan ke-37 dan ke-38 seiring dengan pelonggaran pembatasan sosial mulai 17 Mei.

Selain itu, final Piala FA juga akan dihadiri 21.000 suporter pada laga di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021) sebagai uji coba.

Masters berharap setelah serangkaian uji coba, klub Liga Inggris bisa membuka stadion sesuai dengan kapasitas penuh.

“Para suporter akan mulai datang ke stadion mulai pekan depan. Semoga pada 14 Agustus saat kompetisi musim baru dimulai, semua stadion bisa penuh,” kata Masters.

“Tentu tidak ada yang bisa memastikan, tetapi saya yakin stadion akan penuh. Semua pesan dari pemerintah berbau positif dengan adanya peringatan protokol kesehatan sebagai prioritas.”

“Mungkin pengalamannya akan berbeda, tetapi saya tetap optimistis. Apapun yang harus kami lakukan, Premier League dan klub akan bekerja sama. Saya yakin hal itu yang akan terjadi.”

“Stadion yang penuh adalah bahan yang hilang dari Liga Inggris. Karena itu saya berharap semua orang punya optimisme yang sama,” tutur Masters melanjutkan.

Dua klub yang sudah memastikan diri membuka pintu untuk fans adalah Liverpool dan Everton.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Liverpool akan membuka akses ke Stadion Anfield untuk 10 ribu penonton buat laga kandang terakhir mereka musim 2020-2021.

Adapun Everton akan mengizinkan 6.500 suporter datang ke Stadion Goodison Park.

Pertandingan terakhir Liverpool di Anfield akan terjadi pada 23 Mei mendatang.

Mohamed Salah dkk. akan menjamu Crystal Palace pada pertandingan tersebut.

Adapun Everton akan bersua Wolverhampton Wanderers di Stadion Goodison Park pada 19 Mei 2021.

 

 

 

 

 

Sumber : Bolasport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here