Menpora Yakin Polri Tak Akan Ingkar Janji Soal Pemberian Izin Liga 1 dan Liga 2

0
22

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Sport, BogorUpdate.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yakin Polri tidak akan ingkar janji soal pemberian izin untuk Liga 1 dan Liga 2 2021.

Pecinta sepakbola Indonesia harus menanti sedikit lebih lama soal kejelasan nasib Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Sebelumnya, pihak kepolisian berjanji untuk mengeluarkan izin kompetisi pada Kamis (27/5/2021). Namun, hingga Kamis malam, izin pelaksanaan liga tak kunjung keluar.

Belakangan diketahui bahwa Polri urung mengeluarkan izin sesuai rencana awal lantaran Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sedang tidak berada di Jakarta.

Listyo Sigit tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua. Kebetulan, kunjungan kerja itu baru berakhir pada Kamis (27/5/2021).

Meski pemberian izin Liga 1 dan Liga 2 musim ini mengalami keterlambatan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, optimistis Polri tidak akan ingkar janji.

Pria kelahiran Gorontalo itu yakin bila pihak kepolisian akan tetap mengeluarkan izin dalam waktu dekat.

“Yang izin (keramaian Liga 1 dan Liga 2), saya kira komitmen Polri jelas semua persyaratan PSSI, BNPB, Satgas, sudah dipenuhi,” kata Amali kepada awak media di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

“Saya yakin Polri mengeluarkan itu, kondisi belum memungkinkan, Kapolri sedang ada di Papua.”

“Izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan keluar, tinggal menunggu waktu, saya kira 1-2 hari ini akan keluar,” sambung Amali.

Amali sendiri sebelumnya sudah mengadakan pertemuan dengan Polri, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang membahas pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

Pada pertemuan itu, Polri menyatakan bahwa izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 terbit paling lambat pada 27 Mei 2021.

Berdasarkan rencana, kepastian waktu pelaksanaan Liga 1 berlansung antara 3 hingga 7 Juli mendatang.

Sementara Liga 2 rencananya akan dimulai 14 hari setelah Liga 1 berlangsung.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Bolasport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here