Melalui PISEW, Kang Anton Wujudkan Keinginan Warga Desa Cariu

Cariu | BogorUpdate

Berawal dari aspirasi warga kepada H. Anton Sukartono Suratto yang merupakan anggota DPR RI komisi V dari fraksi partai Demokrat. Yaitu melalui program infrastruktur ekonomi wilayah (PISEW), akhirnya keinginan masyarakat desa Cariu, kecamatan Cariu, kabupaten Bogor akan adanya pengecoran jalan penghubung desa kini terwujud.

Bertempat di Kampung Cipeundeuy, desa Cariu, rabu (13/9/17), peletakan batu pertama pengecoran jalan penghubung desa dilaksanakan. Hadir dalam acara tersebut unsur muspika, Polsek serta kepala desa Cariu. Peletakan batu pertama dipimpin langsung oleh H. Anton Sukartono Suratto atau yang akrab disapa kang Anton.

Dalam sambutan singkatnya, kang Anton menyebutkan bahwa terwujudnya keinginan warga akan adanya jalan penghubung desa Cariu ke desa lain nya tak lepas dari doa dari semua warga desa. Dirinya mengaku hanya sebagai penghubung aspirasi, yaitu melalui program PISEW. “Pengecoran jalan penghubung desa yang kini dapat terawujud ini tak lepas dari dukungan doa warga semua. Untuk itu mari sama-sama kita pantau dan kerjakan bersama secara swadaya,” ujarnya.

Masih kata kang Anton, bahwa dana pembangunan pengecoran jalan tersebut berasal dari pemerintah dengan nilai total sebesar Rp 600 juta. Dikerjakan secara swadaya yang diawasi oleh desa. ” Anggaran nya berasal dari pemerintah pusat, dikerjakan secara swadaya oleh warga yang langsung diawasi oleh desa,” jelasnya.

Terpisah, kepala desa Cariu, Ahmad Suryadi S.Ip menyatakan rasa bangganya atas perhatian dari pemerintah untuk desa nya. Dirinya berjanji akan mengawasi dengan baik pekerjaan pengecoran jalan hingg tuntas. “Saya senang dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui program PISEW ini. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada kang Anton yang telah mendorong keinginan kami kepada pemerintah,” terang Ahmad Suryadi yang juga sebagai ketua paguyuban kepala desa kecamatan Cariu.

H. Amar selaku ketua RW 08 juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada kang Anton, atas terwujudnya keinginan warganya yang membutuhkan jalan penghubung desa. ” Terimakasih saya ucapkan kepada kang Anton. Sebab, karena beliau lah maka keinginan kami akan adanya jalan penghubung desa ini dapat terwujud,” ungkapnya. (Eff)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *