Mantap! Kang WK Lolos Verifikasi di DPP PDIP

BOGOR UPDATE

PILKADA – Penjaringan bakal calon Bupati Bogor yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, telah memasuki babak akhir di tingkat DPP, Wawan Kurniawan atau yang akrab disapa kang WK salah satu peserta telah lolos verifikasi bersama sembilan orang lainnya setelah menyelesaikan tahap uji kelayakan dan kepatutan (fit and propert test) di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (12/8/17).

“Setelah sebelumnya seleksi di tingkat DPD dan dinyatakan lolos, hari ini tahapan nya fit and propert test di tingkat DPP,” kata kang WK ketika dihubungi bogorupdate.com, sabtu (12/8/17) sore .

Mantan kepala Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, yang kini menjadi pengusaha, bersama sembilan kompetitor lainnya mengaku optimis bakal lolos dalam tahapan selanjutnya.

“Masih ada tahapan selanjutnya seperti halnya sekolah partai, yang nantinya bakal dikerucutkan menjadi satu orang saja untuk maju dalam Pemilukada, dan saya sangat optimis. Tapi namanya dinamika politik, bisa berubah-ubah,” jelasnya.

Terdapat 14 bakal calon yang telah mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Kepala/ Wakil Kepala Daerah Kab Bogor ke BP Pemilu dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Namun pada prosesnya, hanya 10 orang yang sampai ke tingkat DPP PDIP.

PDIP telah membuka pendaftaran sejak 20 Mei 2017 yang lalu. Tahapan seleksi, mulai dilakukan oleh DPD PDIP Propinsi Jawa Barat untuk selanjutnya diserahkan ke DPP untuk diambil keputusan. Kini proses tersebut tengah berada di tingkat DPP PDIP.

Biasanya, dalam politik, pertimbangan siapa yang akan dipilih sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah akan bergantung beberapa hal, salah satunya hasil survei. (DI)

 

 

Editor: Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *