KSB dan Pengurus DPW KPK Tipikor Jabar Resmi Dilantik

0
166

Nasional, BogorUpdate.com
Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK Tipikor) menggelar acara pelantikan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat (Jabar) di Ruang Kinanti Hotel Ibis Pasteur Kota Bandung, yang dilaksanakan pada Sabtu (19/12/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut di awali dengan Pelantikan dan Pengukuhan KSB DPW Jabar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diwakili DR. Isa Paridi, SH., MH., dan kemudian dilanjutkan pengukuhan dan pelantikan jajaran pengurus DPW KPK Tipikor Jawa Barat oleh Ketua Umum DPW KPK Tipikor Jabar Bapak DR. Ir. Heri Sismoro, MT. Bukan hanya pelantikan saja namun semua pengurus yang hadir dari kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat di beri pembekalan

Pembekalan dari Dewan Pembina Wilayah KPK Tipikor Jawa Barat, AKBP (Purn) Drs. Syarif Hidayat, MM., MH., tentang Tindak Pidana Korupsi serta Pembekalan materi tentang Intelijen dan Investigasi juga di berikan oleh Laksamana TNI (Purn) DR. Ir. H. Eden Gunawan, MM.IPM.AER.

Kemudian di lanjutkan pembekalan peranan wanita dan pengabdian masyarakat oleh Mutia Tri Satya, S.Sos., M.Si., MSM,CT di wakili oleh Siti Rodiah. Serta pembekalan tentang penelitian dan pengembangan oleh Bapak DR. Andrew Ghea M., ST., MT., serta season photo bersama KSB dan seluruh jajaran pengurus DPW KPK Tipikor Jawa Barat.

Dewan Pembina KPK Tipikor Wilayah Jawa Barat, AKBP (Purn) Drs. Syarif Hidayat, MM., MH menyampaikan ucapan selamat atas di lantiknya KSB dan dikukuhkannya pengurus DPW KPK TIPIKOR Jawa Barat.

”Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Heri Sismoro sebagai Ketua DPW KPK Tipikor Jabar Semoga bisa membawa Visi, Misi dari pusat terutama dalam bidang pengawasan tindak pidana korupsi. Mudah-mudahan kita juga bisa membantu berperan serta dengan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan korupsi,” ujarnya.

Ketua KPK Tipikor DPW Jabar, DR. Ir. Heri Sismoro, MT menyatakan, dengan diberi kepercayaan ini akan mencoba menjalankan amanah kepemimpinan untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Tentu dengan bantuan dan dorongan dari semua jajaran pengurus KPK Tipikor DPW Jabar,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Divisi Investigasi KPK Tipikor Jabar Surono mengatakan, team investigasi jelas mengemban amanah yang benar-benar harus bekerja secara proporsional dikarenakan divisi investigasi yang dipimpinnya jelas menjadi garda terdepan untuk menjaga marwah dari pada KPK Tipikor DPW Jabar.

“Saya selaku ketua divisi menanamkan kepada anggota tim untuk menjalankan amanah ini dengan hati yang tulus agar dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan yang ada di negeri tercinta ini khususnya korupsi,” ungkap Uwo Suro panggilan akrabnya melalui pesan singkat, Minggu (20/12/2020) malam.

Lanjutnya, dilain sisi divisi investigasi pun harus menyelamatkan anak bangsa yang telah di rusak masa depannya karena narkoba.

“Dalam hal ini kami pun membantu pemerintah dalam pemberantasan serta penyalahgunaan narkoba yang jelas sudah sangat memprihatinkan,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

(Rie/Refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here