KPK Tetapkan AKBP Bambang Kayun Tersangka Kasus Dugaan Suap Gratifikasi, Ini Kata Polri

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Dok PMJ)

Nasional, BogorUpdate.com – Komisi Pemberantasan Korupsi () menetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan pemalsuan surat perebutan ahli waris.

Atas penetapan tersangka Bambang Kayun tersebut, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri menyatakan sebelumnya Dittipidkor Bareskrim Polri sempat mengusut dugaan suap dan gratifikasi AKBP Bambang Kayun. Kini kasus tersebut telah dilimpahkan ke KPK.

“Untuk perkara dimaksud, Tipidkor juga sedang tangani kasusnya. Perkembangan akhir, antara Tipidkor dan KPK sedang koordinasi hingga saat ini dalam rangka pelimpahan penanganannya,” ungkap Dedi Prasetyo, melansir situs PMJ, Rabu (23/11/22).

Menurut Dedi, pelimpahan kasus dugaan suap AKBP Bambang Kayun ke pihak KPK dilakukan demi transparansi proses penyidikan. Dia juga menyebut Bambang sudah diproses secara etik oleh Propam Polri.

“Adapun yang menjadi pertimbangannya (pelimpahan) adalah dalam rangka transparansi di dalam penyidikan perkara dengan objek yang sama. Yang bersangkutan juga sudah menjalani proses kode etik Propam,” tuturnya.

“Dikoordinasikan dan komunikasikan secara intens,” sambungnya.

Kendati begitu, Dedi belum menjelaskan secara rinci status AKBP Bambang Kayun apakah telah dijatuhi sanksi etik atau belum. Dia mengaku masih menunggu informasi dari Propam Polri.

“Nunggu Propam dulu,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *