Kompolnas Optimis Polri Bisa Tangkap Gembong Narkotika Fredy Pratama

Wajah gembong narkotika jaringan internasional, muncul dalam website resmi Interpol sebagai buronan. (Dok PMJ)

Nasional, BogorUpdate.com – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (), optimis Polri bersama instansi terkait bisa melacak keberadaan dan menangkap gembong narkotika jaringan internasional, Fredy Pratama.

“Kami optimistis Polri akan dapat melacak dan menangkap jaringan tersebut,” ujar Poengky Indarti melansir situs PMJ, Senin (18/9/23).

“Penting dilakukan kerja sama dengan Interpol, maupun kerjasama police to police dengan negara-negara lain yang diduga menjadi tempat transit maupun persembunyian jaringan tersebut ataupun negara-negara yang memiliki sumber informasi kuat jaringan Fredy Pratama,” sambungnya.

Demi menangkap Fredy Pratama, Poengky menekankan pentingnya Polri menjalin koordinasi dengan instansi terkait lainnya. Menurut dia, penangkapan ini tentunya dapat membersihkan narkoba di Indonesia.

“Polri juga harus melaksanakan koordinasi yang baik lintas instansi, termasuk dengan BNN, Imigrasi, Bea Cukai, Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

“Narkoba adalah musuh bersama, sehingga penanganannya harus dilakukan bersama-sama,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Poengky juga mendesak agar anggota Polri yang terlibat jaringan narkoba Fredy Pratama ditindak tegas. Dia mengecam perilaku anggota kepolisian yang menurutnya telah berkhianat.

“Para anggota jaringan yang tertangkap harus diproses pidana dan dijatuhi hukuman seberat-beratnya. Termasuk anggota Polri yang menjadi bagian dari jaringan tersebut harus ditambah pemberatan hukuman dan dipecat karena menjadi pengkhianat institusi Polri,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *