Kodim 0621/Kab.Bogor Bantu Amankan perayaan Natal dan pergantian Tahun

Kab.Bogor – Bogor Update

Kodim Kabupaten Bogor beserta jajaran Koramil di 40 Kecamatan, siap melaksanakan pengamanan kegiatan Natal di gereja gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Hal tesebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Kodim 0621/Kabupaten Bogor dalam rangka membantu Polres Bogor pada operasi Lilin Lodaya 2017, yang bertujuan  menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, saat umat Kristiani melaksanakan peribadatan.

“Kita memastikan bahwa umat Kriastiani di Kab Bogor merasa aman dan nyaman pada saat mereka melaksanakan perayaan Natal di tempat tempat ibadahnya” tegas Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco, SE

Kegiatan pengamanan perayaan Natal ini, Kata Letkol Fransisco, bakal berlangsung sampai pergantian tahun 2017-2018. Pihaknya memastikan situasi beberapa hari kebelakang sangat kondusif.

“Kita harapkan malam pergantian tahun baru juga seperti itu. Tentunya, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan guna menjaga lingkungannya masing masing dari kelompok yang tidak bertanggung jawab” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Kodim 0621/Kab Bogor diperbantukan ke Polres Bogor sebanyak 1 SSK tersebar di 15 Pos Pengamanan yang ada di setiap wilayah Kabupaten Bogor. (Sep)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *