Jalan Wanaherang-Cikeas akan Diperbaiki, Pengendara Dihimbau Cari Jalur Alternatif

Gunung Putri – Bogor Update

Bagi anda yang kerap melintas di Jalan Raya Letda Natsir Wanaherang – Cikeas, sedianya bersiap mencari jalan alternatif lain, jika tidak ingin terjebak macet. Sebab dalam waktu dekat ini, akan berlangsung proyek pengecoran jalan.

Melalui Kanit Lantas Polsek Gunung Putri, Ipda Suyatmo mengatakan, Jalur Wanaherang – Cikeas nantinya akan diperbaiki. Sistem buka tutup atau satu arah pun nantinya bisa diberlakukan, guna meminimalisir kemacetan. Apalagi dijalan tersebut hanya memiliki lebar 4 meter.

” Sehubungan dengan itu, bagi para pengguna jalan yang biasa melintas dijalan Wanaherang – Cikeas sebaiknya mencari jalur alternatif lain. Nantinya dalam pelaksanaan bisa jadi jalan ini kita rekayasakan buka tutup atau bisa juga kita alihkan ke jalur lain, ” ujar Ipda Suyatmo, jumat (22/9/17).

Adapun jalur alternatif yang bisa dilalui pengendara seperti, jalan Cikuda Wanaherang – BPM, Jalan Bojong Nangka – Cikeas, Jalan Jampang – Legenda Wisata.

Sementara, Melalui Program Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bogor, jalan rusak sepanjang 1,150 kilometer tersebut terlihat mulai digeber pengerjaannya.

” Total jalan yang diperbaiki sekitar 1,150 kilometer. Mulai dari depan Indomaret Wanaherang, sampai pertigaan jalan baru cikeas udik. Untuk nilai kontraknya Rp.3.993.999.900,00. Dengan masa pelaksanaan 4 bulan, ” Kata Jaelani Pelaksana Teknis di Lapangan.

Dari lokasi, ruas jalan raya Letda Natsir, mulai tersendat karena material bescos satu alat berat yang standby dilokasi. Sedangkan saat ini pengerjaannya baru tahap awal pemerataan sebelum proses beton. (Ji/Sep)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *