Ini Dia Toyota Land Cruiser GR Sport Baru, Semakin Gagah dan Mewah

  • Bagikan

Sumber foto (Otosia.com)

Otomotif, BogorUpdate.com
Toyota Land Cruiser generasi terbaru telah diluncurkan sejak Juni lalu. Hanya saja wujud dari varian GR Sport baru diumumkan secara resmi belum lama ini.

Melansir Zing, ini artinya varian GR Sport menjadi yang pertama dari Toyota Land Cruiser. Secara desain dipengaruhi oleh model performa tinggi dari Gazoo Racing, tim balap Toyota.

Untuk tampilannya, SUV mewah ini tampil semakin gagah dan mewah. Kesan GR Sport begitu terasa di bagian gril, bumper depan, dan side skirt. Bagian gril, pelek, penutup kaca spion dicat hitam, bukan krom seperti varian GX-R atau ZX.

Total ada 10 pilihan warna eksterior, di antaranya Glacier White, Pearl White, Satin Silver, Graphite Grey, Raven Black, Attitude Black, Ruby, Avantgarde Bronze, Moonlight Ocean blue dan Classic white.

Toyota Land Cruiser GR Sport hadir dengan satu set pelek tipe sport 6-spoke 18 inci warna hitam matte. Ditopang juga sistem suspensi E-KDSS baru untuk mendukung kemampuan offroad.

Untuk bagian interior, Land Cruiser GR Sport memiliki 2 pilihan warna, yakni hitam dan beige. Versi ini memiliki perlengkapan standar dengan kursi 3-baris dengan fitur lipat elektrik, bagasi elektrik, kursi pemanas berpemanas dan berventilasi, pengisi daya nirkabel, layar infotainment 12,3 inci, JBL 14-speaker, kamera 360 derajat, dan lain-lainnya.

Sedangkan untuk dapur pacu, SUV ini memiliki 2 varian mesin, yakni bensin dan diesel V6. Mesin bensin memakai V6 twin-turbo 3,5 liter dengan tenaga 415 hp dan torsi 650 Nm. Mesin V6 diesel 3.3 liter dengan tenaga 306 hp dan tosi 700 Nm.

Performa tersebut disalurkan melalui gearbox 10-percepatan dengan fungsi Low-Range. Kedua pilihan mesin tersebut memiliki kecepatan maksimum 210 km/jam.

Terkait harga, di Afrika Selatan Toyota Land Cruiser 300 GR-S versi diesel dijual $124.000 atau Rp1,7 miliar. Sedangkan versi bensin $126.200 atau Rp1,8 miliar.

Sementara itu, Toyota Land Cruiser GR Sport mulai ada di dealer pada akhir Agustus 2021.

 

 

 

 

 

Sumber : Otosia.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.