Hari Santri, Pasarean Rayakan Gema Muharram dan Santuni Anak Yatim

Pamijahan – Bogor Update

Desa Pasarean, kecamatan Pamijahan bekerjasama dengan Majelis ulama indonesia (MUI), Forum Pemuda Pasarean dan Majlis Ta’lim se-Desa Pasarean menggelar acara Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim, pada minggu (22/10/17).

Momentum Muharram menjadi sarana untuk membangun kebersamaan komponen yang ada diwilayah Pasarean, mudah-mudahan dengan spirit kebersamaan akan memudahkan segala upaya perubahan yang di cita-citakan termasuk pembagunan moralitas melalui kegiatan-kegiatan agama.

” Bulan muharram waktu yang tepat untuk bermuhasabah (intropeksi) guna mewujudkan cita-cita masyarakat yang madani,” Ujar Ruhiyat Sujana ketua pelaksana kegiatan.

Dedi Furqon selaku Kepala desa Pasarean menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan antar warga masyarakat dan berharap kedepan kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di desa pasarean semakin ditingkatkan.

” Saya minta agar seluruh warga desa Pasarean dapat menjaga kekompakan antar sesama. Kegiatan keagamaan ini harus terus kita tingkatkan kedepannya,” pinta Dedi Furqon.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MUI desa Pasarean Ustad Dede Luthfi. Dirinya menyampaikan beberepa poin dalam sambutannya, diantaranya agar masyarakat senantiasa menjaga nilai-nilai agama sebagai pegangan hidup sehari-sehari. Agar komponen pemdes Pasarean bisa bersinergi dengan komponen lain agar bisa lebih maju dan baik lagi kedepannya.

” Harapan saya agar masyarakat desa Pasarean dapat menjaga nilai-nilai agama dalam sehari-hari. Begitu juga dengan pemdes Pasarean dapat bersinergi demi kemajuan desa,” sebut Ustad Dede.

Sekedar diketahui, dalam acara tablig akbar desa Pasarean ini dihadiri oleh ribuan jamaah. Acara diakhiri dengan santunan Anak Yatim berjumlah ratusan orang. Acara ini turut dihadiri oleh camat Pamijahan, Polsek Cibungbulang dan Ketua MUI kecamatan Pamijahan. (EFT/Ruh)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *