Hadapi Ancaman Nyata UNHAN Gelar Seminar Nasional Pertahanan Negara

Kabupaten Bogor – Bogor Update

Kesekian kalinya Universitas Pertahanan (UNHAN) gelar Seminar Nasional, kali ini mengenai Sistem Pertahanan Negara “Call For Papers” yang bertemakan, membangun Karakter Bangsa melalui Pendidikan Bela Negara Dalam Menghadapi Ancaman Nyata, bertempat di Gedung Auditorium Kampus UNHAN, Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12/17).

Dalam Sambutannya Rektor UNHAN Letjen TNI Dr. I wayan Midhio, M.Phil. menyampaikan, esensi kesadaran Bela Negara Hakekatnya untuk membentuk anak bangsa yang berkarakter dan memiliki kesadaran sikap dan perilaku dapat menjunjung tinggi, pentingnya aktualisasi nilai-nilai luhur Bela Negara yaitu Cinta Tanah Ai, sadar berbangsa dan bernegara.

“Anak bangsa harus setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan mempunyai kemampuan awal Bela Negara baik psikis atau fisik,” ujarnya.

Rektor UNHAN menambahkan, melalui kesadaran Bela Negara dapat membangun Karakter anak bangsa Indonesia yang disiplin, optimisme, taat hukum, pekerja keras, terlebih dapat melaksanakan perintah Tuhan sesuai agama menurut kepercayaan masing-masing.

“Sehingga Nantinya timbul tekad, sikap dan perilaku akan kesadaran membela bangsa dan negaranya yang didasari oleh kebanggaan dan kecintaan yang tulus dan mendalam dari seluruh Komponen terhadap Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Seminar Nasional Sistem Pertahanan Negara yang diselenggarakan UNHAN kali ini, dengan melakukan diskusi Komprehensif secara teori maupun empirik untuk mewujudkan visi yang sama tentang Sistem Pertahanan Negara.

Seminar Nasional dihadiri 5 orang Reviewer yaitu, Prof. Dr. Elin Yulinah Sukandar, APT (ITB),  Prof. Dr. Ir. Noer Azzam Achsani, MS (IPB), Prod Purwo Santoso, P. Hd (UGM), Dr. Ir. Luky Adrianto, M.Sc (IPB), Dr. Nur Iman Subono, M.Hum (UI) dan 33 orang peserta Call For Papers, serta dihadiri oleh Pejabat Eselon I, II, III, dan IV dilingkungan UNHAN serta para tamu undangan. (Rie)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *