Edgar: Pokjanal Harus Mempertimbangkan Peran, Fungsi dan Kinerja

BOGOR UPDATE

KOTA BOGOR – Guna meningkatkan mutu Pos pelayanan terpadu (Posyandu), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Rakor Pokjanal) Posyandu tingkat Kota Bogor tahun 2017.

Kegiatan berlangsung di aula DPMPPA jalan Ciwaringin, Kota Bogor dan dibuka secara resmi Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setdakot Bogor Edgar Suratman, Selasa (22/8/17).

Edgar mengatakan, Pokjanal baik tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan harus betul-betul mempertimbangkan peran fungsi dan kinerjanya. Kalau semua berperan, berfungsi dan kinerjanya bagus, kesehatan ibu dan anak akan baik dan tidak akan menemukan gizi buruk di Kota Bogor.

Melalui rakor Pokjanal ini Edgar berharap muncul semangat menyamakan persepsi dalam menyikapi permasalahan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan rakor ini sekurang-kurangnya dilaksanakan 3 bulan sekali. Oleh karena itu, ia berharap rakor juga bisa dilakukan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Pada rakor tersebut kemudian dibahas pemetaan tentang strategi meningkatkan strata Posyandu dari purnama ke mandiri. Hal ini agar segala sesuatunya bisa difasilitasi atau diakomodir. Jika sudah mencapai strata mandiri maka akan lebih banyak peran fungsinya yang dirasakan masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami mohon Kecamatan dan Kelurahan melakukan koordinasi untuk menggelar rakor 3 bulan sekali serta melakukan pembinaan dan monitoring. Termasuk juga mengoptimalkan kembali jumantik (juru pemantau jentik),” harap Edgar. (Rie)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *