Desa Sumur Batu dan Cijayanti Gelar Pengundian Nomor Urut Cakades

0
273

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Dua desa di Kecamatan Babakan Madang masuk tahapan Pengundian nomor urut Calon Kepala Desa yang digelar di aula kantor desa masing-masing, Jumat (11/12/2020) .

Pengundian nomor urut Cakades dari Dua desa yakni Desa Cijayanti dan Desa Sumur Batu berlangsung kondusif yang dihadiri Camat Bakan Madang Cecep Imam Nagarsyid, Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia, Koramil 2104/Citeureup yang diwakilkan Batuud, Panitia masing-masing desa, Satpol PP kecamatan, BPD, Linmas, PJ Kades Cijayanti, PJ Kades Sumur Batu dan para calon kades yang ada di Dua desa bersama pendampingnya.

Untuk pengundian pertama dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Cijayanti pukul 08.00 WIB yang diikuti 5 Cakades dengan jumlah 11.586 hak pilih dari 46 RT 8 RW.

Dari proses pengundian nomor tersebut telah ditetapkan bahwa Cakades Nomor urut 1 Dedi, Nomor 2 Romy, Nomor 3 Naih, Nomor 4 Ahmad Paojan dan Nomor 5 Ajid Bin Agus alias Ajo.

PJ kades Cijayanti, Wahyudin mengajak semua elemen untuk bersaing secara sehat. Karena, Siapapun pemenangnya, yang terbaik untuk Desanya.

“Bersainglah dengan sehat dan menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Wahyu memaparkan, kaitan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk dapat diperhatikan sesui dengan Permendagri No.72 tentang pelaksanan prokes dan Perbub 66 Tahun 2020 tentang penerapan prokes.

“Jelas dalam aturannya, jika melanggar maka ada sanksi tegas seperti Diskualifikasi,” terangnya.

Selanjutnya, pengundian nomor urut Cakades dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Sumur Batu pada pukul 14.00 WIB.

Atas pengundian nomor urut itu, 4 Cakades Sumur Batu telah mendapatkan nomor urut di antarnya Nomor 1 Kowel, Nomor 2 Rosadi, Nomor 3 Adi Nurhikmat, Nomor 4 H Ace.

Ketua Panitia Pilkades Sumur Batu, H.Baenuri meminta kepada semua Cakades dan pendukungnya untuk mengikuti tahapan dengan tertib dan menghimbau untuk menjaga ketertiban masing-masing tidak ada konvoi. Langsung pulang.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut telah ditetapkan. Saya meminta untuk menjaga kondusifitas. Deklarasi damai sudah kami lakukan. Semoga dapat menjalankannya dengan rasa persaudaraan,” tegasnya.

PJ Kades Sumur Batu Iskandar menambahkan, jumlah hak pilih yang ada sebanyak 5.809 Hak pilih yang terdiri dari Laki-laki = 2.983 dan Perempuan= 2.826, Dalam pemungutan suara nanti, dibagi 3 zona yang da di 12 TPS yang ada di 8 RW 22 RT.

“Tadinya 9 TPS, nah berubung ada arahan camat terkait anjuran permen 72, maka dilakukan penambahan 3 TPS dengan total 12 TPS dengan jumlah hak pilih setiap TPS nya ada 500 orang,” terangnya.

Sebelumnya, Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasyid bersama Kapolsek Kompol Silfia, Batuud Koramil 2104/Ctr dan Para panitia cijayanti, panitia Sumur Batu, telah melakukan imbauan bahwa pendukung dari masing-masing Cakades untuk menjaga kondusifitas.

 

 

 

 

 

 

(bucek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here